visitaaponce.com

Gerindra Ogah Berpolemik soal Status Gibran yang Masih Kader PDIP

Gerindra Ogah Berpolemik soal Status Gibran yang Masih Kader PDIP
Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka(Antara)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan partainya enggan berpolemik soal status Gibran Rakabuming Raka yang diketahui masih menjadi kader PDI Perjuangan. Dasco hanya menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Maju telah memutuskan secara aklamasi Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya pikir saya tidak akan berpolemik di situ," ujar Dasco di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10).

Dia menjelaskan Gibran telah mengetahui dirinya ditunjuk sebagai bakal cawapres Prabowo setelah para ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat pada 13 Oktober 2023.

Baca juga: Deklarasi Cawapres tanpa Kehadiran Gibran, Ini Penjelasan Gerindra

Kemudian, Partai Golkar pada Sabtu (21/10) mengusulkan secara resmi nama Gibran sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto. Usai diusulkan Golkar, Gibran berkeliling menemui ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Maju, seperti Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Mas Gibran sudah safari (politik) dari kemarin ke ketua umum-ketua umum partai KIM sehingga dari hasil rapat 13 Oktober serta menindaklanjuti hasil safari Mas Gibran telah diambil kesepakatan capres-cawapres dari KIM seperti yang diumumkan," kata Dasco.

Baca juga: Deklarasi Cawapres tanpa Kehadiran Gibran, Ini Penjelasan Gerindra

Koalisi Indonesia Maju pun berencana mendaftarkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres-bakal cawapres ke KPU pada Rabu (25/10). Koalisi Indonesia Maju merupakan gabungan partai politik yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan Partai Demokrat. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat