visitaaponce.com

Soal Politik Dinasti, Prabowo Semua Partai Berpolitik Dinasti, Termasuk PDIP

Soal Politik Dinasti, Prabowo : Semua Partai Berpolitik Dinasti,  Termasuk PDIP
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto(MI/Usman Iskandar)

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai politik dinasti hal wajar. Ia menyebut semua partai sejatinya berpolitik dinasti, termasuk di PDI Perjuangan.

"Dinasti politik itu adalah sesuatu yang wajar. Kalau kita jujur, anda lihat di semua partai termasuk PDIP ada dinasti politik dan itu tidak negatif," kata Prabowo di Jakarta Pusat, Selasa (24/1).

Prabowo juga mengaku berpolitik dinasti. Menteri Pertahanan itu menekankan punya darah dari orang-orang penting. Ia menyebut dinasti yang dibangun untuk kepentingan orang banyak.

Baca juga : Jokowi Panik, Makin Vulgar Memihak Kubu Prabowo-Gibran

"Saya dari dinasti politik, saya putranya Soemitro Djojohadikoesoemo, saya cucunya Margono Djojohadikusumo, kami dinasti dalam arti keluarga kami selalu berjuang untuk rakyat," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, politik dinasti dapat diartikan positif. Hal itu menjadi negatif jika dipolitisasi.

"Kita ambil pengertian yang positif dari pengertian dinasti politik adalah keluarga yang patriotik, keluarga yang ingin berbakti pada negara dan bangsa. Salahnya apa? Jangan dipolitisasi," ucap Prabowo.

Ia juga menyinggung soal batas usia capres-cawapres yang belakangan mendapat sorotan. Terlebih, sudah ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hal itu.

"Soal umur dibilang ini terlalu muda, itu terlalu tua. Jadi gimana? Kita mau berbakti, jadi jangan membuat kabur. Kasihan rakyat. Pelajarilah program kami, pelajarilah semua pasangan calon. Nilai yang mana yang lebih mampu membawa kwbaikan kemakmuran kepada bangsa dan rakyat dan monggo rakyat yang akan menentukan. Jadi jangan lah narasi dibawa-bawa kesitu ya," kata Prabowo. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat