visitaaponce.com

Prabowo Sowan ke SBY sebelum Daftar ke KPU

Prabowo Sowan ke SBY sebelum Daftar ke KPU
Pertemuan Prabowo dan SBY beberapa waktu lalu.(Istimewa)

Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk sowan ke kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/10) pagi. Kunjungan itu ia lakukan beberapa jam sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra menjadi petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) pertama yang membenarkan pertemuan SBY-Prabowo di Cikeas pagi ini.

"Prabowo mau menghormati (SBY) sebagai bekas komandan. Katanya, itu tradisi dalam tentara meskipun sudah tidak menjabat lagi. Kalau akan melakukan satu langkah yang penting itu harus permisi, kulo nuwun dulu kepada mantan komandan. Pak SBY adalah mantan komandan beliau," ujar Yusril saat ditemui di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu.

Baca juga: Antarkan Prabowo-Gibran ke KPU, Sejumlah Menteri Ajukan Cuti

Kemudian, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut membenarkan pertemuan itu.

"Tadi tentunya diterima dengan sangat baik. Alhamdulilah, senang bisa melihat dua tokoh bangsa, dua pemimpin yang kita harapkan bersahabat dari muda dan terus bersahabat untuk Indonesia yang semakin maju ke depan," kata AHY, yang merupakan putra sulung SBY.

Baca juga: Prabowo Berharap Gibran Tetap Jadi Kader PDIP

SBY, sambung AHY, dalam pertemuan itu tidak hanya memberikan doa dan dorongan, tetapi juga dukungan untuk membantu memenangkan Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Koalisi Indonesia Maju yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, Partai Demokrat, dan PSI berencana mendaftarkan pasangan bakal capres-bakal cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke KPU Rabu pukul 10.00 WIB. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat