visitaaponce.com

Sah Amran Sulaiman Sekali Lagi Jadi Menteri Pertanian

Sah! Amran Sulaiman Sekali Lagi Jadi Menteri Pertanian
Ilustrasi Amran berbincang dengan para petani(MI)

Presiden Joko Widodo resmi melantik Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian (Mentan). Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/10).

Pelantikan teresebut didasarkan pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 101 P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Amran mengucap sumpah jabatan.

Baca juga: Besok, Amran Sulaiman kembali Dilantik sebagai Mentan

Amran bukanlah orang baru di pemerintahan Jokowi. Pria asal Sulawesi Selatan itu pernah menjabat Menteri Pertanian di Kabinet Kerja, yaitu pada masa pemerintahan Presiden Jokowi periode pertama.

Saat ini, Amran didapuk kembali menjadi menteri pertanian untuk menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang tersandung kasus hukum.

Baca juga: Kejar target 35 Juta Ton, Plt Mentan Panen dan Tanam Padi di Sukoharjo

Hadir sejumlah menteri dan kepala lembaga dalam pelantikan tersebut, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Pahala Mansury, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Dara (KSAD) Jenderal Dudung Abduracman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat