visitaaponce.com

Gibran Umbar Janji Politik di Depan Para Pendukung

Gibran Umbar Janji Politik di Depan Para Pendukung
Meski belum mendaftar ke KPU, Gibran membocorkan janji politiknya ke para pendukungnya di GBK.(Metro TV)

GIBRAN Rakabuming Raka sudah mengumbar janji politiknya. Hal itu ia sampaikan saat perkenalan dirinya bersama Prabowo Subianto sebagai pasangan yang akan berkontestasi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Mohon izin Pak Prabowo saya ingin membocorkan beberapa program unggulan," kata Gibran di Indoor Multifunction Stadium (IMS) Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (25/10).

Putra sulung Presiden Joko Widodo bersama Prabowo akan menggelontorkan dana abadi pesantren. Dana abadi pesantren ini disebut mandat dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019,

Baca juga: Ini Sumpah Prabowo untuk Rakyat

Wali Kota Solo mengatakan ia juga akan membuat kredit startup milenial. Program itu untuk bisnis-bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi.

"Sekarang sudah ada yang namanya KUR, sudah ada yang namanya kredit mekar, sudah ada wakaf mikro, ada kredit ultra mikro, nanti akan kami tambahkan lagi kredit startup milenial," ujar Gibran.

Baca juga: Prabowo Sebut Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Ia juga mau menambahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) lansia. Meksipun saat ini sudah ada KIS hingga Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Sekarang sudah ada KIS, ada Kartu Indonesia Pintar, ada PKH, nanti saya tambahkan lagi KIS lansia. Ada satu lagi, tapi ini yang abwa biar istri saya saja, soalnya ini berhubungan dengan ibu dan anak, Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting," ucap Gibran.

Selain itu, tak lupa hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan. Menurut dia, program tersebut wajib. "Dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan," kata Gibran. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat