visitaaponce.com

Koalisi Perubahan Ingin Gatot Nurmantyo Dukung Pasangan Amin

Koalisi Perubahan Ingin Gatot Nurmantyo Dukung Pasangan Amin
Habib Aboe sebut Koalisi Perubahan menerima siapapun jadi Timses kemenangan Anies-Muhaimin(Medcom/Siti Yona Hukmana)

KOALISI Perubahan mengaku menerima siapapun yang ingin masuk menjadi tim sukses (timses) pemenangan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Termasuk, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

"Bagus silakan saja kalau mau bergabung. Kita dengan senang hati siapapun yang gabung sama kita. Kita buka pintu sebaik-baiknya," kata Sekretaris Jenderal DPP PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi di Grand Depok City (GDC), Depok, Jawa Barat, Sabtu, 28 Oktober 2023. 

Habib Aboe memastikan sudah ada komunikasi dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Namun, dia belum membeberkan hasil komunikasi tersebut.

Baca juga: Anies Baswedan Kukuhkan Relawan Bakorsi AMIN se-Tangerang Raya

"Pasti komunikasi ada dari tim," ujarnya. 

Meski belum memberikan informasi bergabungnya Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Habib Aboe menyatakan ia berharap ada tim pemenangan dari luar partai. Dia meyakini tim pemenangan dari luar partai lebih baik bila tidak ada dari dalam partai. 

Baca juga: Cak Imin: Pasangan Amin Optimis Menang

"Luar partai orangnya harus muda dan punya pikiran luas, bergizi dan sehat. Mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di lapangan dalam kesiapan kemenangan 2024. ini hari kemenangan kita!," ungkap dia. 

Habib Aboe mengatakan pasangan capres-cawapresnya bertanding melawan incumbent yang mempunyai kekuatan besar. Namun, dia yakin dengan suara rakyat kekuatan besar itu kalah.

"Kami ini adalah yang akan maju melawan incumbent bertandinglah bukan melawan, bertanding. Jadi pasti yang namanya inkambent punya kekuatan besar segala sistem dan potensinya. Tapi, kami yakin suara rakyat hati nurani akan datang," tutur dia.

Di samping itu, dia menyebut komunikasi antar partai koalisi berjalan baik. Komunikasi berjalan rutin untuk membuat tim panitia pemenangan.

"PKB, NasDem, PKS datang. Sekarang datang lagi Ummat (Partai Ummat). Ayo siapa lagi mau datang kita terima semua bahwa kami akan mengantarkan perubahan republik Indonesia," tutur dia.

Pasangan Anies-Imin (Amin) diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Yakni Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Ummat. 

Pasangan Amin datang ke acara senam pagi di Komplek Ruko Verbena, Jalan Boulevard GDC, Depok, Jawa Barat. Mereka menyapa ribuan warga yang hadir dan siap memenangkan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024. Kegiatan ini juga dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat