visitaaponce.com

Jokowi Undang 3 Capres Makan Siang, Diharapkan Bikin Pilpres Adem

Jokowi Undang 3 Capres Makan Siang, Diharapkan Bikin Pilpres Adem
Undangan makan siang dari Presiden Joko Widodo kepada tiga capres diharapkan bisa membuat pilpres adem.(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga calon presiden (capres) Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto untuk makan siang (maksi) bersama. Kegiatan itu diharapkan membuat pemilihan presiden (pilpres) 2024 adem.

"Harapannya mengirimkan pesan kesejukan, persatuan, dan dengan netralitas yang berusaha ditunjukkan oleh presiden," kata juru bicara Anies, Surya Tjandra, kepada wartawan, Senin (30/10).

Surya menyebut maksi Kepala Negara dengan tiga capres akan menjadi teladan bagi institusi negara lainnya. Sehingga mereka konsisten mengikuti arahan Jokowi untuk netral.

Baca juga: Anies Dipastikan Hadiri Undangan Makan Siang Bareng Jokowi

"Awalnya kami juga berharap seluruh cawapres (calon wakil presiden) diundang supaya Gibran (Rakabuming Raka) juga hadir di sana," ujar dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan makan siang bersama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto hari ini. Ketiga bakal calon presiden (capres) itu akan duduk di satu meja tanpa didampingi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping masing-masing.

Baca juga: PDIP Tersandera Kehilangan Pemilih Bila Keras ke Jokowi

"Ketiga capres diundang ke istana hari ini tanpa cawapres," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim, Senin, 30 Oktober 2023.

Taslim juga menyinggung soal komitmen Kepala Negara yang mendukung seluruh bakal capres yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurut dia, undangan Jokowi kepada ketiga bakal capres itu merupakan wujud nyata dukungan dari Presiden. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat