visitaaponce.com

Gibran Belum Berstatus Kader Golkar

Gibran Belum Berstatus Kader Golkar
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan Gibran belum berstatus kader Partai Golkar.(MI/Moh Irfan)

WALI Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipastikan belum berstatus kader Partai Golkar. Kabarnya bergabungnya Gibran ke Partai Golkar sejatinya sudah mencuat sebelum ia resmi diumumkan menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Menurut saya sampai sekarang nama Pak Gibran belum masuk belum ada," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10).

Lodewijk mengatakan Golkar sejatinya punya program untuk menjaring sejumlah tokoh menjadi kader. Terkait dengan Gibran, Golkar menunggu keputusan resmi dari anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Baca juga: KPU Lakukan Revisi Batas Usia Capres-cawapres di PKPU

"Mengalir aja dulu mengalir aja dulu ya, Pak Gibran kan belum memutuskan biarlah kita tunggu keputusan Pak Gibran berlabuh ke mana, yang jelas Partai Golkar punya program inovasi, kaderisasi, dan keanggotaan dan sedang berjalan," ujar Lodewijk.

Di sisi lain, Gibran juga dipastikan belum mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP meskipun sudah menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Baca juga: Wamendes Pimpin Rapat Pemenangan Prabowo-Gibran, Pengamat: Abuse Of Power Terang Benderang

"Enggak ada mengembalikan KTA, enggak ada, hanya pamit untuk menjadi cawapres Pak Prabowo," kata Puan di Gedung High End, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2023. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat