visitaaponce.com

NasDem Bersyukur Mendapat Dukungan dari Din Syamsudin untuk Pilpres 2024

NasDem Bersyukur Mendapat Dukungan dari Din Syamsudin untuk Pilpres 2024
Din Syamsudin berjalan bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh.(MI)

Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choiri menyatakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mendukung Partai NasDem dalam pencalonan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

"Ada beberapa hal yang kami syukuri karena mendapatkan apresiasi dan dukungan sepenuhnya dari Din Syamsuddin dan para tokoh agama, baik dalam konteks misi gerakan perubahan maupun pilihan NasDem untuk mencalonkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar," ujar  Effendi saat konferensi pers usai pertemuan tertutup dengan Din Syamsuddin di NasDem Tower, Jakarta, Senin (6/11).

Selain dukungan pikiran, Partai NasDem juga merasa diberkahi dengan energi positif dan doa dari sejumlah tokoh agama. Semua dukungan itu memiliki arti besar dalam upaya menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik bagi bangsa dan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Wantimpres Jadi Dewan TKN Prabowo-Gibran, NasDem: Etis tidak

Effendi menjelaskan pertemuan tersebut juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dalam menyatukan kekuatan untuk memenangkan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

"Pertemuan ini sekaligus menjadikan pilpres sebagai forum atau momentum meningkatkan demokrasi di republik ini. Kita ingin demokrasi kita menjadi demokrasi yang lebih berkualitas," tuturnya.

Baca juga: Surya Paloh Prihatin Hakim Konstitusi Telah Menjadi Alat Politik

Di tempat yang sama, Din Syamsuddin mengungkapkan para tokoh agama yang hadir dalam pertemuan tersebut bersepakat dan sependapat dengan koalisi perubahan yang dibentuk Partai NasDem.

"Kami bersepakat dan sependapat dengan tema perubahan sebagai sunatullah di alam dalam kehidupan secara realistik," ucap Din.

Menurut dia, pemimpin Indonesia pada masa depan perlu memiliki wawasan tentang perubahan yang berakar pada nilai-nilai kebangsaan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat