visitaaponce.com

Firli Bahuri akan Dikonfrontasikan dengan Keterangan SYL

Firli Bahuri akan Dikonfrontasikan dengan Keterangan SYL
Ketua KPK Firli Bahuri(MI/SUSANTO )

DEWAN Pengawas (Dewas) membuka peluang mengonfrontasi keterangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dua pihak itu diyakini menyampaikan keterangan berbeda soal dugaan pemerasan dalam penanganan perkara dan pertemuan di gelanggang olahraga (Gor) bulutangkis.

"Ya nanti kita lihat perkembangannya. Kalau memang perlu lakukan," kata anggota Dewas KPK Albertina Ho di Gedung Dewas KPK, Jakarta Selatan, Senin, 20 November 2023.

Albertina menjelaskan pihaknya bakal mendalami keterangan Firli setelah diperiksa hari ini. Konfrontasi dibutuhkan untuk mencari kebenaran dari dua keterangan yang berbeda.

Baca juga: Usai Diperiksa Dewas, Firli: Saya Sudah Sampaikan dari A ke Z

Dewas KPK juga belum bisa menyimpulkan permasalahan dalam dugaan pemerasan dan pertemuan antara Firli dan SYL ini. Sejumlah saksi masih harus dipanggil.

"Masih butuh saksi-saksi yang lain," ucap Albertina.

Baca juga: Usai Diperiksa Dewas, Firli: Saya Sudah Sampaikan dari A ke Z

Albertina tidak bisa memerinci saksi yang akan dipanggil pihaknya. Dewas KPK akan berunding untuk menentukan orang lain yang akan dimintai keterangan.

Firli diperiksa Dewas KPK selama tiga jam lebih. mengaku sudah menjelaskan semua yang diketahuinya soal aduan dugaan pelanggaran etik terkait pemerasan dan pertemuan terhadap SYL.

"Sudah saya sampaikan semuanya utuh dari A sampai Z," kata Firli di Kantor Dewas KPK, Jakarta Selatan, Senin, 20 November 2023.

Firli enggan memerinci informasi yang diberikannya ke Dewas KPK. Menurutnya, pertanyaan tidak ada yang melenceng dari laporan dugaan pemerasan dan pertemuan terhadap SYL.

"Sedangkan untuk materinya tentu karena sidat pemeriksaan di dewas itu tertutup, nanti biarlah Dewas menyampaikan secara lengkap," ujar Firli. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat