visitaaponce.com

Calon Pimpinan Sepi Peminat, KPK Masa Pendaftaran masih Panjang

Calon Pimpinan Sepi Peminat, KPK: Masa Pendaftaran masih Panjang
Ilustrasi(Medcom)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memilih berpikir positif atas sepinya pendaftar calon pimpinan (capim) di instansinya. Lembaga antirasuah menilai tenggat waktu pendaftaran masih lama, sehingga ada kemungkinan para pendaftar akan muncul pada detik-detik akhir masa pendaftaran.

“Tanggal batas penerimaan dokumen kan masih sampai 15 Juli, jadi saya pikir masih banyak waktu,” kata juru bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto di Jakarta, Rabu (3/7).

Hingga kini, KPK yakin pencarian capim akan menghasilkan sosok berintegritas untuk memimpin instansi. Tessa menilai mereka sedang menyiapkan berkas pendaftaran.

Baca juga : Pansel Capim KPK dan Dewas Pertimbangkan Inklusivitas Gender

“Saya memiliki keyakinan para calon-calon yang memiliki integritas dan mau mendaftar ini sedang menyiapkan semua hal untuk mereka bisa mendaftar sebelum tenggat waktu tersebut berakhir,” ucap Tessa.

Sementara itu, Tessa menyebut hingga kini belum mendapatkan informasi soal total pegawai KPK yang mendaftar sebagai calon pimpinan KPK. Masyarakat diminta menunggu perkembangan informasi terbarunya.

“Belum ada informasi sejauh ini. Kita tunggu saja,” ujar Tessa.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pansel Capim KPK dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK Arief Satria mengatakan sudah ada empat orang yang mendaftar capim KPK. Lalu, empat lainnya mendaftar untuk Dewas KPK. Adapun pendaftaran capim KPK dan Dewas telah dibuka sejak 26 Juni hingga 15 Juli 2024. (Can)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat