visitaaponce.com

Mahfud MD Ungkap Alasan Tagline Perbaikan

Mahfud MD Ungkap Alasan Tagline Perbaikan
Pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD(MI/Usman Iskandar )

CALON wakil presiden Mahfud MD menjawab secara tegas tagline yang diusungnya bersama dengan Ganjar Pranowo. Ia menyatakan kalau dalil setelah fiqih menjadi cerminan dari gaya kepemimpinan Ganjar-Mahfud ke depannya. 

Mantan Ketua MK itu berkata bahwa jika Anies-Cak Imin membawa perubahan, sementara Prabowo-Gibran membawa kelanjutan, Ganjar-Mahfud membawa tekad yang berbeda. Mahfud menegaskan akan membawa perbaikan pada Indonesia di masa depan.

“Kalau di tempatnya pak Anies itu perubahan, yang sering dibilang perubahan total. Yang tempatnya pak Prabowo kelanjutan. Bagi kami ada dalilnya tuh setelah fiqih,” ucap Mahfud saat menghadiri acara uji publik di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11) siang.

Baca juga: Viral Pengendara Mobil Pelat Merah Pasang Baliho Ganjar-Mahfud, TKN Prabowo: Biar Bawaslu Proses

Ia menjelaskan kalau dalam ilmu Islam ada istilah “al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil aslah”. Cawapres yang kini menjabat sebagai Menkopolhukam itu menyebut bahwa arti dari ajaran tersebut ialah mempertahankan yang lama asal bagus, dan mengganti yang baru dengan yang jauh lebih bagus lagi.

“Pertahankan yang lama asal bagus, ambil yang baru asal lebih bagus itu artinya perbaikan,” lugasnya. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat