visitaaponce.com

Sepakat, Hampir Semua Pimpinan Pekerja di Banten Siap Menangkan Pasangan AMIN

Sepakat, Hampir Semua Pimpinan Pekerja di Banten Siap Menangkan Pasangan AMIN
Acara Deklarasi Poros Buruh Untuk Perubahan yang akan berjuang memenangkan pasangan AMIN 2024 di Banten.(Ist)

SALAH satu wilayah yang padat industri yaitu Banten nampaknya akan menyumbangkan suaranya untuk pasangan Anies Baswedna-Muhaiimin Iskandar (AMIN) pada 2024 mendatang.

Pada Jumat (25/11) hampir semua pimpinan serikat buruh atau serikat pekerja di Banten mendeklarasikan Poros Buruh Untuk Perubahan yang akan berjuang memenangkan pasangan AMIN 2024.

Setelah federasi-federasi yang pimpinan nasionalnya belum menyatakan dukungan kepada AMIN, kini giliran pemimpin serikat pekerja dan buruh Banten menyatakan siap dengan lantang mendukung AMIN.

Baca juga: Dukung Menangkan Anies-Muhaimin, Sahabat ABI Siap Gelar Deklarasi

Dedi Sudarajat yang didapuk menjadi Koordinator Poros Buruh  Banten Timur menyatakan bahwa persatuan hampir semua federasi buruh di Banten ini akibat regulasi ketenagakerjaan yang ada saat ini tidak ramah terhadap kaum buruh.

“Sebetulnya kemarahan kaum buruh terhadap regulasi yang ada sehingga hampir semua pimpinan federasi buruh yang ada di Banten ingin keluar dari keadaan yang semrawut itu dengan mendukung pasangan AMIN untuk meraih kemenangan dalam Pilpres 2024,” tegas Dedi Sudarajat yang juga Ketua DPD KSPSI Banten ini.

Sementara itu, oordinator Poros Buruh Untuk Perubahan Banten Barat yang juga Ketua DPD SPN Banten Intan Indriya Dewi, menyatakan bahwa pilihan buruh kepada pasangan AMIN merupakan langkah perjuangan politik kaum buruh di Banten.

Baca juga: Anies-Muhaimin Diyakini Kuasai Kalimantan Selatan

“Deklarasi ini merupakan kelanjutan aksi-aksi dan demonstrasi melawan UU Omnibuslaw Cipta Kerja dan melawan rezim yang anti demokrasi dan anti rakyat,” kata Intan saat membacakan deklarasi.

Baik Dedi Sudarajat maupun Intan sepakat bahwa hanya pasangan AMIN inilah yang memberikan siynal kepada kaum buruh untuk melakukan revisi total UU Omnibuslaw Cipta Kerja.

Mereka dengan penuh keyakinan bahwa kaum buruh Indonesia perlu perubahan dan bukan melanjutkan kebijakan terkait buruh yang ada saat ini.

Baca juga: Jika Terpilih Presiden, Anies Meminta KPK Junjung Tinggi Kode Etik

Setelah menyampaikan deklarasi, Co-Captain Timnas AMIN 2024 Jumhur Hidayat menerima naskah deklarasi tersebut dengan terharu.

“Saya sungguh merasa terharu atas hasrat buruh di Banten yang ingin berubah ini. Hasrat perubahan itu juga seiring dan sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Timnas dan insya Allah bila kelak pasangan AMIN menang dan ada kewenangan untuk melakukan perubahan, maka itu akan dilakukan’, " ucap Jumhur.  

Tampak hadir juga pimpinan-pimpinan federasi buruh tingkat nasional seperti Ketua Umum SBSI’92 Sunarti, Ketua Umum GSBI Rudi HB. Daman, Presiden PPMI Daeng Wahidin, Ketua DPP SPN Djoko Heriyono dan Ketua Umum FSP LEM SPSI Arif Minardi. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat