visitaaponce.com

Anies-Muhaimin Diyakini Kuasai Kalimantan Selatan

Anies-Muhaimin Diyakini Kuasai Kalimantan Selatan
Calon Presiden dan Wakil Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.(Antara/Indrianto Eko Suwarso.)

PASANGAN capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang usung koalisi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa diyakini mampu menguasai perolehan suara di Provinsi Kalimantan Selatan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu dikemukakan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Provinsi Kalsel, Awan Subarkah, Sabtu (25/11). "Melihat kondisi di lapangan, kita optimistis pasangan AMIN mampu menguasai perolehan suara dan memenangkan pilpres di Kalsel," ungkapnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalsel itu mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan penyempurnaan tim pemenangan atau kampanye daerah dan rapat koordinasi serta program pemenangan AMIN. "Saat ini tim pemenangan daerah AMIN sudah terbentuk di seluruh kabupaten/kota se-Kalsel," tuturnya.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun Pemprov Kalsel Galakkan Pasar Murah

Pada bagian lain partai koalisi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menunjuk mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin sebagai Ketua TKD. Sementara Ketua TKD Kalsel untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditunjuk mantan anggota DPR Sulaiman Umar.

Anggota KPU Kalsel Siswandi Reyaan mengatakan pihaknya telah menyurati partai-partai koalisi agar segera melaporkan TKD masing-masing ke KPU dengan batas waktu 25 November atau tiga hari sebelum masa kampanye dimulai. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat