visitaaponce.com

Edhy Prabowo Sudah Bebas Bersyarat Sejak Agustus 2023

Edhy Prabowo Sudah Bebas Bersyarat Sejak Agustus 2023
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mendapatkan bebas bersyarat sejak 18 Agustus 2023.(MI/Moh Irfan)

MANTAN Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sudah menghirup udara bebas sejak 18 Agustus 2023. Namun bebasnya Edhy karena ia mendapatkan pembebasan bersyarat.

"Yang bersangkutan dibebaskan usai mendapatkan surat keputusan pembebasan bersyarat," kata Koordinator Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham Deddy Eduar Eka Saputra melalui keterangan tertulis, Rabu (29/11).

Deddy menjelaskan Edhy belum menjalani kebebasan murni. Dia masih wajib melapor ke Balai Pemasyarakatan Klas II Ciangir.

Baca juga: SYL Datangi Bareskrim untuk Lengkapi Berkas Perkara Firli

Edhy bebas lebih cepat dari vonis tingkat akhir dalam perkaranya. Ditjen PAS menyebut mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu berkelakuan baik.

"Selama menjalani pidana, yang bersangkutan telah berkelakuan baik berdasarkan sistem penilaian pembinaan narapidana dengan total mendapatkan remisi sebanyak tujuh bulan 15 hari," ujar Deddy.

Baca juga: MA Pangkas Hukuman Mantan Menteri KKP, Cederai Rasa Keadilan

Edhy merupakan bekas menteri yang terlibat kasus suap terkait benih bening benur. Dia sejatinya divonis lima tahun penjara berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) dalam perkara itu. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat