visitaaponce.com

Blusukan ke Glodok, Gus Imin Tepis Isu Politik Identitas

Blusukan ke Glodok, Gus Imin Tepis Isu Politik Identitas
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau cak Imin mendatangi kawasan Glodok, Chinatown, Jakarta, (30/11/2023)(MI / ADAM DWI)

CALON wakil presiden nomor urut satu, Muhaimin Iskandar (Gus Imin) melakukan blusukan ke Petak 9, Glodok, Jakarta Barat, hari ini, Kamis (30/11). Kunjungannya dilakukan pada hari ketiga kampanye Pemilu 2024 yang telah dimulai sejak 28 November. 

Gus Imin juga menuturkan kedatangannya ke Petak 9 ini untuk menjawab tudingan bahwa paslon nomor urut satu itu melakukan politik identitas.

“Betul. Kita telah membuktikan mas Anies sebagai gubernur, saya selama menjadi menteri selama menjadi legislator selama bersama koalisi pemerintah menjadi kekuatan yang pro pada kebhinekaan dan terus menjaga serta menjaga toleransi.,” tegas Ketua Umum PKB itu, Kamis (30/11).

Baca juga: Sambangi Chinatown, Gus Imin: Bukti Anies Jaga Toleransi

“Track record jelas mas Anies juga telah membuktikan sebagai pemimpin yang tidak seperti yang dituduhkan,” tambahnya.

Gus Imin membeberkan akan memberikan peluang kepada seluruh agama untuk tumbuh dengan baik jika dirinya dan Anies menjadi presiden-wakil presiden. Tak hanya itu, Gus Imin juga mendorong agar agama menjadi inspirasi dan motivasi bagi bangsa dengan memfasilitasi dialog-dialog.

Baca juga: Anak Muda Jangan Jadi Zombie Politik

“Kemudian menghapus seluruh aturan-aturan yang memungkinkan adanya diskriminasi, ketiga tentu perhatian pemerintah kepada seluruh penjaga, tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat untuk mendapat penghormatan dan penghargaan dari negara,” terang Gus Imin.

Adapun Gus Imin menerangkan tujuannya mendatangi China Town untuk melihat langsung proses ekonomi yang tumbuh dan berkembang di pasar tradisional yang senantiasa terus terjaga bersamaan dengan budaya Tionghoa.

Gus Imin juga menjamin akan terus mendukung pasar ini tetap tumbuh dan berkembang ke depannya. Ketua Umum PKB itu juga bersyukur diperlihatkan oleh kawan-kawan komunitas agama di China Town yang telah memberi testimoninya terhadap Anies. 

Mereka menilai Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta bisa mengembangkan apa yang menjadi harapan masyarakat, semisal membangun gereja yang banyak hingga izin vihara yang dikeluarkan izinnya usai puluhan tahun tidak dikeluarkan izinnya.

“Terus momentum kawasan China Town dibikin tiap tahun acara cap go meh mas Anies bikin gapura, khusus untuk China Town,” ungkap Gus Imin. 

“Artinya apa? Mas Anies menjadi gubernur yang sangat menjaga toleransi tidak benar bahwa ada isu politik identitas isu intoleransi, isu diskriminasi, Alhamdulillah saya mendapatkan testimoni yang lengkap di sini orang-orangnya ada semua yang jadi saksi dan menjadi bukti bahwa mas Anies justru mengembangkan toleransi selama jadi gubernur,” tegasnya. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat