visitaaponce.com

Prabowo Dinilai Masih di Bawah Bayang Jokowi

Prabowo Dinilai Masih di Bawah Bayang Jokowi
Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka.(MI/SUSANTO )

CALON presiden Prabowo Subianto dinilai masih di bawah bayang-bayang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu terlihat dari kegiatan Prabowo di hari pertama kampanye pada Selasa, 28 November 2023.

"Ini makin memperkuat Pak Prabowo adalah Pak Jokowi, Pak Jokowi adalah Pak Prabowo," kata Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti di kantor PARA Syndicate, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada pada Kamis (30/11).

Ray tidak menafikan pertemuan antara Prabowo dan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat itu terkait hubungan profesional antara menteri dengan presiden. Namun persamuhan di hari perdana kampanye menimbulkan pesan tersirat bagi publik.

Baca juga: Strategi Kampanye Prabowo-Gibran Dikritik Minim Gagasan

"Jadi tidak sia-sia juga, tidak usah kampanye tapi efeknya sama dengan kampanye. Bahkan lebih kuat dari kampanye," ujar dia.

Ray mengaku heran dengan pasangan calon Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. Mereka justru memilih berkantor di Kementerian Pertahanan dan kantor Wali Kota Surakarta di hari pertama masa kampanye.

Baca juga: Semangat Keadilan Amin Tercermin dari Kampanye Hari Pertama

"Pertemuan di luar hubungan profesional itu simbolik. Langkah pertama (Prabowo) ketemu Pak Jokowi, artinya Pak Jokowi Pak adalah Prabowo, Pak Prabowo adalah Jokowi," jelas dia. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat