visitaaponce.com

Mahfud MD Anggap Muhaimin Lawan Terberat Debat, Anies Bukan Cawapres yang Muncul Mendadak

Mahfud MD Anggap Muhaimin Lawan Terberat Debat, Anies: Bukan Cawapres yang Muncul Mendadak
Cawapres Mahfud MD saat kampanye Pilpres di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat(MI / Idep )

CALON presiden (capres) Anies Baswedan memastikan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memiliki kompetensi dalam berdebat. Muhaimin bukan sosok cawapres dadakan.

"Cawapres yang sudah menjadi bagian dari perjuangan sejak muda, jadi ketika beliau muda, aktif di mahasiswa," ujar Anies usai menghadiri diskusi santi bersama disabilitas se-Jabodetabek, di Islamic Centre Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 15 Desember.

Anies menyebut salah satu organisasi yang pernah dipimpin Cak Imin ialah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tingkat nasional. Cak Imin tidak menggunakan jalur instan untuk menduduki kursi kepemimpinan di organisasi.

Baca juga: Tidak Ada Persiapan Khusus, Mahfud Percaya Diri Ikuti Debat Cawapres

"Beliau berjuang dari bawah sejak mahasiswa sampai sekarang," jelasnya.

Oleh karenanya, tidak berlebihan jika cawapres Mahfud MD menganggap Muhaimin sebagai lawan terberat dalam debat pada 22 Desember mendatang. Ia percaya pasangannya itu siap berdebat.

 

Baca juga: Debat Isu HAM, Prabowo Emosional

"Jadi kalau sekarang dipandang mumpuni, ya memang sudah teruji. Terujinya oleh siapa? Oleh waktu, oleh tantangan dengan keuletan yang dilewatinya. Jadi, saya bangga sekali dengan pasangan saya, Gus Imin," pungkasnya.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengatakan Cak Imin merupakan lawan paling berat dalam debat cawapres.Hal itu diungkapkan Mahfud menanggapi pernyataan Tim Pemenangan Nasional AMIN yang menyebut lawan berat Cak Imin adalah dirinya.

"Lawan paling berat saya ya Cak Imin. Sama itu aja," kata Mahfud di Posko Teuku Umar, Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat