visitaaponce.com

Jokowi Lempar Kode Terafiliasi dengan PSI

Jokowi Lempar Kode Terafiliasi dengan PSI
Presiden Joko Widodo(Dok MI)

PENGAMAT Adi Prayitno berpandangan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memperlihatkan dirinya terafiliasi dengan PSI. Hal itu, melihat bagaimana intensitas pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Baca juga: Ogah Setop Proses Hukum Pihak Terkait Pemilu, KPK Minta Masyarakat Tak Khawatir Melapor

"Jelas itu kode keras bahwa jokowi secara kepartaian ingin terlihat terafiliasi ke PSI. Bukan ke partai lain," kata Adi.

Selain itu, dalam sejumlah kesempatan, Jokowi memberikan sinyal kepada loyalisnya memilih PSI di Pileg 2024.

"Itu artinya, pemilih loyal jokowi atau mereka yang puas dengan kinerja jokowi tentu diharapkan melabuhkan pilihan politiknya di pileg ke PSI. Itu pesan politik yang sangat mudah terbaca," tandasnya.

Baca juga: Relawan dan Caleg Kampanyekan Program Capres cawapres

Terlebih, kata Adi, banyak atribut PSI dikaitkan dengan Presiden Jokowi di sejumlah alat peraga kampanye yang tersebar.

"Banyak atribut psi yang mengkapitalisasi jokowi. Misalnya ada tulisan ikut jokowi pilih PSI. Atau tulisan PSI partainya Jokowi. Tentu psi berharap faedah elektoral dari jokowi," jelas Adi.

Baca juga: Bawaslu sudah Surati Presiden Jokowi soal Kampanye Pemilu

Sebelumnya, Kaesang mengunggah foto bersama Presiden Jokowi di akun media sosialnya. Keduanya duduk bertatap muka dipisahkan sebuah meja.

Foto itu diunggah Kaesang di akun Instagram pribadinya, @kaesangp, seperti  posisi duduk Jokowi dan Kaesang terlihat saling berhadapan. Jokowi mengenakan kaus berwarna hijau dan Kaesang mengenakan kaus berwarna hitam.

Di samping Kaesang juga tampak duduk satu orang pria berkaus biru. Pria itu ialah Raja Juli Antoni selaku Sekjen PSI. Raja Juli yang ikut memposting foto yang sama seperti yang diunggah Kaesang.

Raja Juli dan Kaesang kompak mengenakan kaos dengan nomor punggung 15. Nomor 15 diketahui merupakan nomor urut PSI dalam Pemilu 2024. (P-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat