visitaaponce.com

Gus Imin Lakukan Persiapan Khusus Jelang Debat Cawapres 2023

WAKIL Presiden Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Imin disebut telah melakukan persiapan khusus jelang debat cawapres perdana 2023 pada Jumat, 22 Desember mendatang.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Cak Imin, Irvan Pulungan menyebut Gus Imin telah melakukan sejumlah persiapan khusus untuk menghadapi debat cawapres.

Salah satunya ialah mengikuti workshop persiapan debat. Irvan membeberkan dalam workshop, Gus Imin diberi bekal untuk memahami isu ekonomi agar bisa menjelaskan secara detil visi-misi yang dibawa pasangan AMIN.

Baca juga : Gibran Dipastikan Tampil di Debat Cawapres 2024

“Di dalam workshop kami juga mempersiapkan calon bisa menyampaikan dan mengartikulasikan visi dan misi. Debat adalah platform yang bisa menjangkau (pemilih)," ungkap Irvan, Selasa (19/12).

Sejatinya, kata Irvan, Gus Imin tidak diberi arahan terlalu dalam lantaran debat adalah makanan sehari-hari baginya.

Baca juga : Muhaimin Latihan Debat di Slepet Amin

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu disebut punya background sebagai aktivis sehingga sudah terbiasa melakukan debat.

"Pasangan AMIN punya background aktivis. Dua-duanya nya pernah di lembaga negara jadi perdebatan tentang pengelolaan negara dan ekonomi negara itu makanan sehari-hari. Sudah khatam," pungkasnya.

Adapun Timnas Amin tantang pemuda mengajukan pertanyaan yang tajam kepada calon wakil presiden RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam acara Slepet Imin.

Juru Bicara Timnas Amin Angga Putra Fidrian mengatakan bahwa acara Slepet Imin selanjutnya akan digelar di Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12).

Menurut dia, pertanyaan-pertanyaan tajam itu akan menjadi latihan bagi Muhaimin untuk menghadapi debat cawapres pada Jumat (22/12).

“Ibaratnya kalau ditanya sama warganet, sama masyarakat, 'kan pasti lebih tajam daripada di debat, biasanya 'kan gitu. Jadi, saya berharap teman-teman datang kasih yang tajam-tajam," kata Angga di Jakarta, Senin (18/12). (Z-5)

'Simak juga Ordal, obrolan mendalam di kanal youtube Media Indonesia bertemakan Gus Imin Waspada, Gibran Kepeleset, Mahfud Siaga'

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat