visitaaponce.com

Gibran Dipastikan Tampil di Debat Cawapres 2024

CALON wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dipastikan bakal tampil di debat kedua capres-cawapres 2024, yang akan digelar pada Jumat (22/12). Juru Bicara Gibran, Emil Dardak, mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Gibran. Ia mengklaim Wali Kota Solo itu menguasai materi debat.

Adapun debat khusus cawapres yang akan digelar di JCC Senayan itu mengusung tema: Ekonomi (ekonomi kerakyatan serta ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)-Anggaran Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dan Perkotaan.

“Dalam pemilu pasti siapapun melakukan ikhtiar persiapan. Tidak terkecuali Mas Gibran. Dia siap untuk debat cawapres. Mudah-mudahan Mas Gibran diberi kesehatan dan kelancaran untuk mengikuti debat yang akan datang,” ungkap Emil, Selasa (19/12).

Baca juga: Gibran Tunggu Keputusan Bawaslu Soal Dukungan Apdesi 

Lebih lanjut, Emil menyebut Gibran mempersiapkan debat dengan melakukan tukar pikiran bersama para akademisi dalam menyusun program. Atas dasar tersebut, Emil optimistis Gibran tidak akan kalah debat dari cawapres lainnya.

“Indonesia ini butuh program yang menjawab permasalahan masyarakat. Saya selalu melihat paslon Prabowo-Gibran saling menyelaraskan dalam membangun kesepahaman yang merupakan format-format keberlanjutan dari pemerintahan saat ini. Antisipasi serta tantangan dan peluang yang akan datang juga akan disampaikan oleh Mas Gibran saat debat nanti,” ujar Emil.

"Beliau punya daya analitis yang baik dalam menelaah hal-hal, terutama yang berkaitan dengan ekonomi. Jadi pengetahuan mengenai teknologi terkini dan bagaimana pengaruhnya terhadap ekonomi itu semuanya sudah dipahami dengan baik," beber Emil.

Baca juga: Debat Cawapres, Gibran Siapkan Ulas Sejumlah Masalah Ekonomi

Intinya, kata Emil, pihaknya dan tim sukses Prabowo-Gibran optimis Gibran siap menghadapi debat cawapres yang dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang akan datang. (Z-1)

'Simak juga Ordal, obrolan mendalam di kanal youtube Media Indonesia bertemakan Gus Imin Waspada, Gibran Kepeleset, Mahfud Siaga'



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat