visitaaponce.com

Debat Cawapres, Gibran Siapkan Ulas Sejumlah Masalah Ekonomi

Debat Cawapres, Gibran Siapkan Ulas Sejumlah Masalah Ekonomi
Gibran Rakabuming Raka ditemui di Solo, Senin (18/12).(MI/Widjajadi)

GIBRAN Rakabuming Raka mempersiapkan materi debat cawapres pada Jumat (22/12) nanti, dengan mengulas sejumlah persoalan ekonomi yang dihadapi Indonesia saat ini dan ke depan, dengan solusinya.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan isu itu diambil karena masalah ekonomi yang dihadapi saat ini dan juga di masa mendatang menjadi kunci pembangunan Indonesia.

Debat kedua kita persiapkan, persiapan pasti kita lakukan, terlebih mengupdate masalah-masalah ekonomi saat ini dan ke depan itu seperti apa," ujarnya, Senin (18/12).

Baca juga : Raffi Ahmad Hadir Dukung Prabowo-Gibran di Debat Cawapres, Siap terjun Politik?

Rosan menyebut bahwa tidak ada bidang tertentu yang harus ditonjolkan, seperti infrastruktur. Pihaknya akan menyoroti semua masalah ekonomi yang benar-benar penting untuk mewujudkan Indonesia Emas 2024.

"Ya semuanya tentu akan kita tonjolkan sesuai topik yang ada, ya salah satu memang infrastruktur, itu memang pembangunan yang sangat luar biasa dilakukan pak jokowi. Kita akan sampaikan juga pembangunan itu ke depan seperti apa," jelasnya.

Lebih lanjut, terkait kampanye yang dilakukan pihaknya, Rosan mengatakan bahwa sudah ada arahan untuk mengikuti aturan Bawaslu. TKN menyampaikan kepada semua pendukung untuk tidak melanggar aturan kampanye.

"Ya dalam proses pesta demokrasi ini kita selalu melakukan penyempurnaan-penyempurnaan, dari cara kampanye kita, penyampaian visi misi agar lebih efektif efisien dipahami masyarakat luas. Dalam perjalanan perlu kita sempurnakan, ya kita sempurnakan. Kita perbaiki seluruhnya kok, semua lapisan undur pendukung yang ada tidak hanya paslon," tandasnya.

Diketahyi, tema debat cawapres pada Jumat mendatang adalah Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. (Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat