visitaaponce.com

Hyronimus Rowa, Panelis Debat Cawapres yang Berpengalaman dan Berkualifikasi Tinggi

DALAM pengumuman terbaru, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan sebelas panelis yang akan memainkan peran untuk merumuskan pertanyaan terkait isu-isu penting pada debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang dilaksanakan Jumat (22/12). 

Salah satu tokoh yang mencuat dari sebelas panelis ini adalah Profesor Hyronimus Rowa, yang merupakan wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Hyronimus merupakan alumnus Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) yang telah menjadi sosok inspiratif sejak masa mahasiswanya di IIP. 

Baca juga: Timnas Anies-Muhaimin Harap JK Ikut Berkampanye

Keberhasilannya dalam jejak kepemimpinan dan kontribusinya yang luar biasa dalam bidang ilmu pemerintahan, membuatnya dijadikan sebagai salah satu panelis debat Cawapres.

Tidak hanya itu, Hyronimus juga aktif sebagai dosen di program studi Ilmu Pemerintahan. Dengan kemampuannya yang luas dalam dunia akademis, Hyronimus mengajar berbagai mata kuliah, di antaranya kebijakan publik, kepemimpinan pemerintahan Indonesia, inovasi pemerintahan daerah, etika pemerintahan, dinamika politik, dan mata kuliah lainnya. 

Prestasi cemerlang Hyronimus tersebut semakin meneguhkan posisinya sebagai pemimpin yang berkompeten. Hal ini dibuktikan pada akhir September lalu, dia berhasil meraih gelar Guru Besar di Bidang Ilmu Pemerintahan dengan orasi ilmiah berjudul "Memaknai Kembali Ilmu Pemerintahan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan." 

Baca juga: Buntut Dukungan JK, Makassar hingga Timur Indonesia Diyakini Pilih Anies-Muhaimin

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang sangat kuat, kehadiran Hyronimus di antara panelis debat Cawapres lainnya dapat berkontribusi secara signifikan dalam merumuskan pertanyaan yang relevan dan berbobot terkait dengan isu nasional khususnya ekonomi. 

Semua mata akan tertuju pada debat ini, untuk melihat bagaimana Hyronimus dan sebelas panelis lainnya akan memberikan kontribusi dalam menggali pemahaman yang mendalam tentang berbagai aspek pemerintahan dan kebijakan publik. Debat ini akan diadakan di Jakarta Convention Center dengan format semi town hall. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat