visitaaponce.com

Timnas Anies-Muhaimin Harap JK Ikut Berkampanye

Timnas Anies-Muhaimin Harap JK Ikut Berkampanye
WAKIL Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla(MI/SUSANTO )

TIM Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) berharap Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) dapat ikut berkampanye. Sebab, JK telah mendukung pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01.

"Kita berharap jika Pak JK berkenan, tentu kita akan senang sekali ya jika beliau terlibat, bisa ikut turun kelapangan," ujar juru bicara Tim Nasional (Timnas) AMIN Billy David Nerotumelina di Rumah Pemenengan Timnas AMIN, di Diponegoro X, Jakarta Pusat pada Rabu (20/12).

Billy menilai, dukungan JK kepada AMIN akan membawa dampak elektoral. Dengan kata lain, hal ini akan menambah jumlah masyarakat yang akan memilih Anies-Muhaimin di hari pencoblosan Pilpres 2024.

Baca juga: Golkar Hargai Keputusan JK Dukung Amin

"Saya rasa dari apa yang beliau putuskan sudah bisa meng-influence banyak orang untuk bisa memutuskan ataupun berani mendukung AMIN," tutur Billy.

Sebelumnya, juru bicara JK Husain Abdullah menuturkan, JK menyampaikan secara terbuka dukungannya untuk AMIN di Makassar, Selasa, 19 Desember 2023. Husain menyebut JK merasa punya tanggung jawab moral agar masyarakat tidak salah memilih pemimpin untuk 5 tahun mendatang.

Baca juga: Buntut Dukungan JK, Makassar hingga Timur Indonesia Diyakini Pilih Anies-Muhaimin

“Pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan," ujar Husain.

Ia juga menyebut Anies merupakan murid politik JK. Anies diyakini memiliki pengetahuan, pengalaman, kejujuran, dan integritas yang tinggi. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat