visitaaponce.com

Golkar Hargai Keputusan JK Dukung Amin

Golkar Hargai Keputusan JK Dukung Amin
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto(Getty Images via AFP )

PARTAI Golkar menghargai keputusan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla yang memutuskan memberikan dukungan ke pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Amin.

Kendati demikian, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tetap menegaskan dukungan pihaknya dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Ya kalau Partai Golkar sih terus konkret mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran. Tentu kalau secara struktural seluruh dewan di Partai Golkar semuanya firm," ujarnya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (20/12).

Baca juga : Ikuti Jejak JK, Kader Muda Partai Golkar Menyatakan Dukungan untuk Amin

Menurut Airlangga, pihaknya tidak terpengaruh dengan pilihan pribadi JK yang merupakan politisi senior Partai Golkar itu. Bahkan, ia juga menyinggung bahwa salah satu keponakan JK, yakni Erwin Aksa, ada di kubu Partai Golkar.

"Beliau (JK) kan punya preferensi dan kita hargai itu. Di tempat kita (Golkar) kan ada Mas Erwin Aksa. Mas Erwin jadi caleg Golkar," bebernya.

Erwin merupakan anak dari Ramlah Kalla yang merupakan adik dari JK. Dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Erwin dipercaya sebagai Wakil Ketua.

Sebelumnya, JK mengakui memiliki kedekatan dengan Anies dan mengajarkan politik kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Boleh dibilang saya mengajarkan politik kepada Anies, dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang bersama-sama," ucap JK. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat