visitaaponce.com

Hari Ibu, Anies Ingin Ada Kesetaraan di Seluruh Sektor untuk Kemajuan Bangsa

Hari Ibu, Anies Ingin Ada Kesetaraan di Seluruh Sektor untuk Kemajuan Bangsa
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan pesan terkait Hari Ibu(Medcom/Siti Yona Hukmana)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan pesan terkait Hari Ibu yang jatuh pada hari ini Jumat, 22 Desember 2023. Anies melihat Hari Ibu bukan sekadar memperingati hari ibunda, tapi memperingati perjuangan kaum perempuan.

"Hari ibu adalah memperingati perjuangan kaum perempuan di masanya untuk Indonesia merdeka dan kesetaraan kesempatan bagi kaum perempuan," kata Anies di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat pada Jumat (22/12).

Anies mengatakan perjuangan dan kesetaraan itu membuatnya merasa bersyukur. Bahwa peringatan hari ibu otomatis menjadi peringatan perjuangan.

Baca juga : Ini Jurus Anies Atasi KDRT dan Kekerasan Seksual

"Kita sekarang berada dalam situasi kemajuan, yang kita rasakan itu lah kemajuan yang diraih bersama-sama kaum laki-laki dan kaum perempuan dan peran kaum perempuan fundamental sekali," tutur capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

Menurutnya, kemajuan Tanah Air yang tak luput dari andil perempuan harus dirayakan bersama. Kemudian, dia berharap keterlibatan perempuan semakin banyak.

"Ke depan kita ingin ada kesempatan yang setara di seluruh sektor. Sehingga, kemajuan bagi bangsa ini juga akan semakin cepat," tutur Anies. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat