visitaaponce.com

Peringati Hari Ibu Nasional 2022, PPLIPI Gelar Berbagai Kegiatan

PERINGATAN Hari Ibu Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember selalu diperingati oleh ibu-ibu yang ada di Indonesia maupun di Luar Negeri.

Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) yang berdiri sejak 17 April 2016 dengan tujuan untuk pemberdayaan perempuan ikut mengambil peran dengan mengadakan berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Ibu Nasional.

Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu tahun 2022, Hera Susno Duadji selaku Sekertaris Jenderal PPLIPI mengatakan rangkaian kegiatan yang pertama yaitu  seminar kesehatan plus pengobatan gratis oleh Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Sosial dan Kesehatan.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, PPLIPI Terus Dorong Upaya Pemberdayaan Perempuan

Dilanjutkan dengan kunjungan ke Panti Werdha di Cibubur, Jakarta. Kegiatan selanjutnya, mendampingi para siswa SMA melakukan kunjungan ke MPR/DPR untuk mengenalkan kepada mengenai bidang Politik. 

Dalam sambutan kegiatan pembukaan acara Master Chef, Ketua Umum PPLIPI Hj. Dra. Indah SDA, MBA, mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini untuk bisa memaksimalkan peran Ibu dalam kehidupan sehari hari.

"Di bulan Desember ini  PPLIPI tak lupa mengadakan bakti sosial dengan mengirimkan langsung bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur," kata Indah.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Perempuan Partai Berkarya Gelar Lomba Senam Kreasi 

Pada Selasa (6/12), PPLIPI mengadakan Lomba masak ala ala Chef Restoran yang diikuti oleh semua pengurus DPP PPLIPI.

Perlombaan diikuti 12 komisi dan kesekjenan dalam organisasi PPLIPI yang mengirimkan dua orang perwakilan masing-masing Komisi. Lomba masak kali ini difasilitasi Wakil Ketua Umum PPPA Kartika Yudhisti,B.Eng.,M.Sc dan tim yang sangat luar biasa.

"Lomba masak ini melatih kesabaran, kekompakan dalam kerja sama satu sama lain" kata Indah SDA.

Baca juga : Sambut Hari Ibu, Bank Sampoerna Luncurkan Program Khusus untuk Wanita

"Dalam lomba masak, para dengan penuh semangat mengikuti lomba masak tersebut," jelas Kartika.

Hasil Lomba Masak adalah Juara Master Chef PPLIPI dimenangkan oleh Tim dari Komisi Ekonomi dan UMKM.

Juara II dimenangkankan oleh Tim Kesekjenan. Juara 3 Tim dari Komisi Sosial & Kesehatan. Juara Harapan I dari Tim Organisasi. Juara Harapan II Komisi Hukum & Ham dan Juara Harapan III dimenangkan oleh Tim dari Komisi Ekonomi Kreatif & Olah Raga. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat