visitaaponce.com

Masih Trending, Anies Baswedan Jadi Abah Nasional oleh Netizen

Masih Trending, Anies Baswedan Jadi Abah Nasional oleh Netizen
Kampanye capres nomor urut 1 Anies Baswedan beberapa waktu lalu tetap menjadi trending di Tik Tok dan platform X. Julukan Abah menjadi juluk(Tik Tok Anies Baswedan)

KAMPANYE dadakan Anies Baswedan di media sosial menjadi trending topik setelah Anies melakukan live di aplikasi TikTok. Sosoknya yang ramah dan mengayomi, membuat sebagian besar gen z merasa mendapat figur ayah di dalam dirinya. 

Ramai komentar mengenai hal tersebut, seorang netizen berucap untuk meminta izin memanggil dirinya dengan sebutan 'Abah'. 

“Pak boleh nggak saya panggil Abah?, boleh dong, boleh sekali,” ucap Anies saat live tiktok di akun pribadinya Anies Rasyid Baswedan.

Baca juga: Anies Berhasil Hapus Jarak Dengan Publik

Tak disangka, kalimat tersebut di setujui oleh Anies dengan antusias. Hingga julukan 'Abah Nasional' menjadi trending dengan #AbahNasional serta mendapat julukan Park Ahn Nice pada platform Twitter/X (1/1).

Dalam akun @pixiejarwens “Imagine dia jadi presiden, terus buka konseling buat anak-anak yang kena masalah father figure atau lainnya. Anak Indonesia terutama gen z mungkin bisa lebih baik terutama yang kena dampak pasca Covid-19.”

Baca juga: Tahun Baru, Anies Doakan yang belum Menikah Segera Bertemu Jodoh

“Pak I don’t have a father and i love to get you as a father figure. I’m happy untuk bisa berbagi dan apabila ada yang bisa saya kerjain seperti ngobrol disini, let me know,” jelas Anis dalam live TikTok Anies Rasyid Baswedan.

Canda gurau bersama netizen juga terjadi saat live Anies, seperti salah satu netizen berkomentar perihal kacamata yang dipakainya.

“Abah kacamatanya etalase berapa ya?,” ucap salah satu penonton, Anies pikir, etalase kecamatan adalah terminologi baru, sambil dicari melalui mesin pencarian google, Anies baru tersadar bahwa ia dikira menjual kacamata pada live TikToknya.

Netizen berujar bahwa langkah yang diambil anies adalah langkah yang tepat, karena memberikan tempat untuk para masyarakat turut serta berkontribusi secara terbuka di saat masa kampanye.

"Belum jadi presiden, Anies udah ngasih perubahan dengan cara debat capres yang menarik dan tentunya membuat masyarakat bebas berbicara," ungkap netizen @abrarinspiration

Anies memilih berinteraksi dengan generasi muda melalui sesi live TikTok, memberikan mereka wawasan visual tentang karakternya. Konten live TikTok yang menampilkan Anies menarik perhatian, terutama dari akun Twitter/X bernama @aniesbubble.

Akun tersebut dengan terbuka menyatakan diri sebagai fanbase yang mendukung Anies sebagai calon presiden potensial pada tahun 2024.

Sesuai dengan namanya, @aniesbubble berkomitmen untuk membagikan konten TikTok yang ringan dari Anies ke Twitter/X.

Secara mengejutkan, akun tersebut bersifat organik dan terkait dengan komunitas Kpop, menambah dinamika tak terduga pada kampanye Anies Baswedan, menciptakan dampak promosi ganda di Twitter/X.

"Gaya kampanye Anies benar-benar keren, menurut gua dia merubah cara kampanye yang kolot, ke arah yang lebih fresh dan lebih intelek. Anies Bubble dan Desak Anies adalah gebrakan yang bikin gua kagum," kutip akun @tn_arya.

"Mas Anies bingung, Timnas bingung,  pendukung bingung, tiba-tiba ada akun organik yang menyebarkan video-video pendek untuk menggaet k-popers. Ini berkah untuk Mas Anies, tanpa bayar buzzer milyaran, masyarakat inisiatif sendiri. Yok ikuti Anies Bubble," utas akun @rizallalomboki.

Dalam live tiktok nya, anies selalu memberikan wejangan untuk para penontonnya, salah satunya dalam menyambut tahun baru 2024. Sebelum mengakhiri sesi live tadi malam, Anies meminta seluruh warga untuk bangga dengan pencapaiannya selama setahun kebelakang 

"Buat semuanya, yuk kita bangga sama apa yang sudah kita kerjakan tahun ini, kita syukuri apa yang sudah dikerjakan. Meskipun tidak ada yang sempurna, tapi harus kita syukuri. Untuk tahun depan (2024), buat sebuah kebaharuan dalam diri Anda," tutupnya.

Tahun Baru di Malioboro

Sementara itu, Anies menyempatkan mengajak keluarganya mengunjungi kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Minggu 31 Desember 2023 malam.

Anies dan rombongan tiba di Malioboro sekitar pukul 20.30 WIB. Di ujung Jalan Malioboro, Anies sempat menyapa sejumlah wisatawan yang kemudian mengajak untuk berfoto bersama.

Setelahnya Anies berjalan kaki menuju Teras Malioboro 2. Di Teras Malioboro 2 ini, Anies dan keluarga sempat makan lesehan di Warung Terang Bulan. Anies mengaku, dirinya dan keluarga sudah sejak lama tidak menikmati suasana Malioboro.

Ada hal yang cukup menarik disaat berjalan di Malioboro Anies bersama sang Istri Fery Farhati bernyanyi bersama dengan berjudul YOGYAKARTA dari Kla Project. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat