visitaaponce.com

Budiman Sudjatmiko Jelaskan Keuntungan Pilpres 1 Putaran

Budiman Sudjatmiko Jelaskan Keuntungan Pilpres 1 Putaran
Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Budiman Sudjatmiko(Antara)

WAKIL Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Budiman Sudjatmiko mengatakan alasan mengapa Pilpres 2024 harus berlangsung satu putaran. Pilpres satu putaran memiliki pengaruh yang baik untuk kepentingan geopolitik Indonesia.  Pasalnya, di tahun 2024 ini ada sekitar 50 negara yang melaksanakan pemilu sehingga potensi ketidakpastian pastian global sangat tinggi.

"Ini karena kasus geopolitik, geostrategi. Itu alasannya kenapa saya tinggalkan partai saya. Menang satu putaran itu pilihan kita karena di 2024 ada 50 negara yang menyelenggarakan pemilu, beberapa negara itu bukan negara api tapi bisa menjadi penyebab api (ketidakpastian)," jelasnya dalam acara Ngobrol Bareng (Ngobar) Biru Ceria-02 'Spirit Perjuangan Pilpres Sekali Putaran', Kamis (4/1).

Aspek geopolitik, kata Budiman, menjadi alasan kenapa Prabowo harus menang dan hanya dalam satu putaran saja. Memilih pemimpin tidak sekadar memiliki visi misi untuk membela rakyat. Karena hampir semua politisi juga mengatakan hal yang sama.

Baca juga : KPU bisa Lebih Hemat Rp27 Triliun Jika Pilpres 1 Putaran

Menurutnya, Prabowo memiliki pengalaman yang cukup mumpuni untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi. Apalagi banyak program besar yang diagendakan Jokowi perlu didukung pemimpin selanjutnya.

Baca juga : Blunder Bikin Elektabilitas Capres-Cawapres Merosot

"Bayangkan andai kita dikutuk oleh sejarah harus pemilu dua kali, menyia-nyiakan waktu. Kita kehilangan kesempatan, kita semua digantung, warisan project besar yang diwariskan Pak Jokowi digantung, yang partner kita akan berubah," kata dia.

"Ini penting dan di tengah ketidakpastian ditimbulkan 50 negara pemilu dan diikuti 64% GDP dunia akan menentukan pemimpin di 2024, sehingga ketidakpastian sangat tinggi," tandasnya.(Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat