visitaaponce.com

Diwarnai Joget Gemoy, Prabowo Minta 90 Persen Suara dari Kabupaten Bogor

Diwarnai Joget Gemoy, Prabowo Minta 90 Persen Suara dari Kabupaten Bogor
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri kampanye Partai Golkar di Kabupaten Bogor(MI/Dede Susianti)

CALON presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto hadir di acara Partai Golkar yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/1).

Di acara yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari itu, Prabowo berinteraksi dengan para simpatisan Golkar dengan ikut serta memasak. Tak lupa Ketum Partai Gerindra ini juga menghibur masa dengan goyangan atau joget gemoy-nya.

"Terimakasih mengundang saya hari ini. Dan tadi saya didaulat masak. Kebetulan saya hanya bisa masak nasi goreng saja. Tapi memang nasi goreng saya enak,"kata Prabowo di awal orasinya.

Baca juga : Kunjungi Korban Marapi, Prabowo Disambut Teriakan Pak Gemoy

Tidak banyak visi dan misi yang disampaikan Prabowo pada kesempatan itu. Padahal saat ini masa kampanye sudah memasuki pertemgahan dan tersisa 38 hari waktu pencoblosan.

Dalam orasi singkatnya Prabowo mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan program yang sudah ada karena menganggap program-program yang ada merupakan program yang terbaik di Indonesia.

"Program kita, program kita yang terbaik di Indonesia. Semua yang sudah dikerjakan oleh pemerintah Pak Jokowi akan kita teruskan, akan kita sempurnakan, akan kita tambah, kita tidak ragu-ragu,"kata Prabowo.

Baca juga : Partai Golkar Minta Jatah 5 Menteri, Gibran: Tunggu Penetapan KPU

Tak lupa, Prabowo pun mengkampanyekan program unggulannya pemberian makan siang gratis.

"Kita ingin memberi makan siang untuk semua anak Indonesia. Termasuk yang masih di kandungan ibunya. Dan kita sudah hitung, kita bisa. Ekonomi cukup kuat, kita cukup dan sekarang kekayaan kita, kekayaan rakyat Indonesia harus dijaga, harus dikelola, dan harus dimanfaatkan untuk seluruh rakyat indonesia," katanya.

Di akhir orasinya, Prabowo menyebut dirinya sebagai warga Bogor dan meminta suara Bogor 90 persen mendukungnya.

Baca juga : Airlangga Hartarto Tuding Film Dirty Vote Kampanye Hitam

"Saya ini warga Bogor, saya minta Bogor 90 persen. Sanggup?".

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Partai Golkar sudah menjalankan program membagikan makan gratis sejak 3 tahun terakhir.

Program itu melalui organisasi ikatan istri Partai Golkar yang dilakukan setiap hari Jumat.

Baca juga : Prabowo di GBK: Kalian Mau Lihat Saya Joget, Benar?

Dari akumulasi sampai hari itu, Sabtu, 6 Januari 2024, sudah 150.000 ribu. Di samping itu juga ada warung kuning yang dilakukan oleh relawan Golkar.

"Nasi kuning. Jadi ini bukan hal yang baru, dan kebetulan program ini diangkat oleh Pak Prabowo untuk menjadi program makan siang gratis. Kami sudah membahas di tim internal secara technografis bagaimana program makan gratis," ungkapnya.

Untuk kegiatan hari itu, lanjutnya, adalah lomba makan gratis dengan lomba masak, dengan lauk dam proteinnya, yaitu ikan atau ayam, sayur, dan telur. Ada sebanyak 150 tim juru masak. Untuk satu piring nilainya Rp15 ribuan.

Baca juga : Gemoy Prabowo Dinilai Hanya Topeng dari Emosional

"Jadi, ini menjadi dasar bahwa menu sehat itu bisa dilakukan dengan ongkos Rp15 ribu atau pun Rp20 ribu. Dan telurnya pun macam- macam, ada yang ceplok, goreng, balado, dadar dan sebagainya. Demikian juga ayamnya, macam-macam. Sehingga dengan demikian, variasinya banyak,"bebernya.

Menurutnya, program makan gratis ini adalah program yang feasible dilakukan dan melibatkan usaha kecil dan menengah (UMKM).

"Kalau kita berikan mereka makan siang gratis, berarti penghasilan dari keluarganya itu bisa disisihkan untuk pembelian pengeluaran yang lain. Pengeluaran yang lain ini tentu akan mendorong tingkat konsumsi. Nah tingkat konsumsi ini tentu mendorong ekonomi,"tutupnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat