visitaaponce.com

Soal Jokowi Bertemu Prabowo, Anies Biar Rakyat Menilai

Soal Jokowi Bertemu Prabowo, Anies: Biar Rakyat Menilai
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(MI)

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menganggap pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto, Airlangga hartarto dan Zulkifli Hasan sebagai pertemuan antara Kepala Negara dan menteri-menterinya. Ia mengaku tidak ambil pusing dengan hal tersebut.

"Itu, apa ya. Pertemuan presiden dengan menteri itu hal yang normal saja. Bagi saya, itu biasa saja," ujar Anies di kediamannya di lebak Bulus, Jakarta, jelang debat capres, Minggu (7/1).

Sekalipun ada pembicaraan terkait politik dalam pertemuan tersebut, ia tidak mempermasalahkan. Menurutnya, masyarakat sudah bisa menilai setiap tingkah laku dan gerak-gerik para pejabat negara.

Baca juga: Anies Baswedan Dapat 90% Sentimen Positif Media Sosial

"Biarkan rakyat yang menilai. Bagi kami perubahan adalah mengembalikan marwah kehidupan bernegara," tuturnya.

Jika terpilih nanti, Anies memastikan akan menempatkan jabatan presiden di atas kepentingan keluarga atau kelompok. Presiden harus bisa menjaga etika bernegara.

"Presiden harus menjaga etika bernegara. Presiden harus menempatkan kepentingan negara di atas kepentingan keluarga dan kelompok. Itu jadi bagian dari gagasan perubahan kami," tegasnya.

Baca juga: Keluarga Besar NU Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Muhaimin

"Kita tidak ingin kehidupan bernegara kita turun derajatnya menjadi negara yang mementingkan kepentingan kecil. Negara harus menjaga kepentingan besar. Itu sebabnya kita mau lakukan perubahan," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat