visitaaponce.com

Soal Gerakan Nazar Pemilu di Medsos, Anies Ini Dahsyat

Soal Gerakan Nazar Pemilu di Medsos, Anies: Ini Dahsyat
Anies Baswedan.(ANTARA/BAYU PRATAMA S)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi soal pendukungnya yang ikut meramaikan tagar nazar pemilu yang tengah populer di media sosial (medsos). Menurut Anies, gerakan itu suatu hal yang dahsyat.

"Ketika ada ratusan ribu orang yang memilih untuk berbuat baik maka kemenangan itu menghasilkan kebaikan dari ratusan ribu orang, untuk jutaan warga Indonesia. Ini Dahsyat," kata Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta, Minggu (7/1).

Anies mengaku bersyukur melihat tumbuhnya gerakan secara organik tersebut. Ia yakin tak ada yang menggerakkan hal itu.

Baca juga: Anies Baswedan Dapat 90% Sentimen Positif Media Sosial

"Ini adalah sebuah gerakan, ini bukan program, ini bukan kampanye kecil, ini adalah sebuah gerakan rakyat melibatkan semua dan berjalan secara organik," ucap Anies.

Gerakan tersebut juga dimaknai makin banyaknya masyarakat yang menginginkan perubahan. Terpenting, kata Anies, nazar ia adalah melaksanakan semua janji yang telah ia kemukakan.

"Bahwa bagi kami nazar kami adalah ketika kami terpilih maka semua janji kami laksanakan," ujar Anies.

Baca juga: Cak Imin: Syarat Menang Pilpres karena Ada Partisipasi Mandiri

Gerakan nazar nasional melalui hastag #nazarpemilu sempat menjadi trending topik. Beragam nazar warganet diungkapkan, mulai dari barang hingga jasa.

“Kalau pak @aniesbaswedan dan cak @cakimiNOW jadi Presiden dan wapres, saya gratiskan pembuatan 10 Akta Pendirian PT utk pelaku usaha UMKM secara random #nazarpemilu,” tulis Pemilik akun @uch84 (Dr. Sugih Haryati, SH, M. Kn)

Lalu, pemilik akun @AbuHanif40 (Irin Sobirin) berjanji akan membagikan sejumlah sembako jika AMIN menang.

“Klo Amin menang.. Toko kami akan bagikan paket sembako 25 paket berisi beras 5 kg, gula 2 kg dan minyak 2 ltr + amplop 50 ribu ke saudara dan tetangga dekat.. #nazarpemilu,” tulis Irin. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat