visitaaponce.com

Anies Separuh Tentara tidak Punya Rumah, Menhan Miliki 340 Ribu Hektare

Anies: Separuh Tentara tidak Punya Rumah, Menhan Miliki 340 Ribu Hektare
Anies Baswedan memaparkan visi misi.(Dok Metro TV.)

CALON presiden nomor urut satu Anies Baswedan membeberkan visi-misinya dalam debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Anies menyebut pihaknya ingin mengembalikan Rp700 triliun anggaran Kemenhan yang dinilainya tak bisa mempertahankan justru digunakan membeli alutsista bekas.

"Di saat tentara separuhnya tidak memiliki rumah dinas sementara menterinya punya 340 ribu hektare tanah ini harus diubah," terang Anies, dalam acara debat ketiga 2024, Minggu (7/1/2024).

"Food sestate singkong menguntungkan kroni dan tidak menghasilkan. Ini harus diubah. Kepemimpinan yang mengandalkan data informasi kapasitas serius. Kita ingin republik berperan di level global," tambahnya.

Maka dari itu, Anies menuturkan butuh perubahan di masa mendatang. Anies juga merencanakan untuk terus menambah kekuatan kesenian, kebudayaan, ekonomi, untuk ikut mewarnai kancah dunia.

"Kita ingin seniman film, dioplomat, diaspora menjadi fenomena dunia dan hadir mewarnai kancah internasional. Kita menginginkan dengan cara seperti itu maka yang kita kerjakan di level dunia membuat Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan tamu mempesona di negeri orang dan presiden menjadi panglima diplomasi," tambahnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat