visitaaponce.com

Kemenangan Anies-Muhaimin Dinilai Makin Terlihat setelah JK Turun Gunung

Kemenangan Anies-Muhaimin Dinilai Makin Terlihat setelah JK Turun Gunung
Jusuf Kalla.(MI/SUSANTO)

KEMENANGAN pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) dinilai makin terlihat usai Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK), turun gunung. JK telah mendampingi kampanye Cak Imin di Surabaya, Jawa Timur.

"Saya kira ini tanda-tanda kemenangan Amin. Kenapa? Karena Pak JK pasti punya hitungan yang cermat bahwa AMIN pasti bisa memenangkan Pilpres 2024," kata juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Amin, Muhammad Ramli Rahim, Kamis (11/1).

JK, kata dia, memberikan pengaruh luar biasa untuk mendongkrak keterpilihan Amin. Terlebih JK memiliki hitungan matang sebelum menjatuhkan pilihan dukungan.

Baca juga: Soal Alutsista Rahasia Negara, JK: untuk Menutupi Harga Beli tidak Wajar

Ramli mencontohkan ketika JK mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2014 dan pasangan tersebut menang. Menurut Ramli, kemenangan itu sesuai dengan keyakinan JK.

Kemudian, JK memutuskan tidak lagi maju dan memilih berpihak ke Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Alhasil pasangan incumbent itu menang.

Baca juga: Netralitas Jokowi Dipertanyakan, JK: Jangan Melanggar Sumpah

"Jadi Pak JK ini memang seorang petarung yang luar biasa, dengan perhitungan cermat, ketika beliau yakin maka akan mengambil ke putusan. Kini beliau turun ke gelanggang di Surabaya yakin kalau Amin akan menang," ujar Ramli.

JK sejatinya sudah resmi mendukung Anies-Muhaimin. Sikap itu ditegaskan JK karena pertimbangan moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin Indonesia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat