visitaaponce.com

Anies Bertekad Jadikan Ambon Kota Musik Dunia

Anies Bertekad Jadikan Ambon Kota Musik Dunia
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan(Medcom/Fachri Audhia Hafiez)

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bertekad menjadikan Ambon sebagai kota musik dunia. Anies berencana membangun Ambon Concert Hall.

"Jadi kami rencana membangun Ambon Concert Hall, tempat dimana Ambon sebagai kota musik dunia nantinya akan ada tempat pertunjukan kelas dunia," kata Anies di Ambon, Maluku, Senin, 15 Januari 2024

Anies harap dengan program itu makin melahirkan talenta potensial di bidang musik dari Ambon. Hal ini sejalan dengan The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) yang menetapkan kota indah Ambon, Maluku, sebagai Kota Kreatif kategori musik. 

Baca juga: Gerindra Gaungkan Satu Putaran Pilpres, Anies Curigai Rekayasa

"Talenta-talenta potensial dari Ambon akan bisa muncul dan mereka memiliki fasilitas kelas dunia," ucap Anies.

Di sisi lain, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjanji membangun lapangan-lapangan sepak bola berstandar FIFA di kampung-kampung. Program ini juga diharapkan dapat menggali potensi masyarakat Maluku di bidang sepak bola.

"Itu akan gratis untuk anak-anak kita dari kelas sosial ekonomi mana saja bisa bermain di lapanhan berstandar FIFA. Ini bukan stadion besar, tapi ini adalah lapangan-lapangan sepakbola berstandar FIFA seperti yang kami bangun di kampung-kampung kumuh padat di Jakarta," ungkap Anies.

Baca juga: Anies Janji Atasi Masalah Tarif Tiket Pesawat yang Mahal di Indonesia Timur. (Z-10)
 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat