visitaaponce.com

Gerindra Gaungkan Satu Putaran Pilpres, Anies Curigai Rekayasa

Gerindra Gaungkan Satu Putaran Pilpres, Anies Curigai Rekayasa
Anies Baswedan(MGN)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mencurigai adanya rekayasa dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini merespons Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menggaungkan satu putaran pilpres untuk kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Jangan-jangan ini indikasi mau ada rekayasa, jangan sampai biarkan," kata Anies di Ambon, Maluku, Senin, 15 Januari 2024.

Anies menuturkan rakyat yang berhak menentukan bakal terjadi satu atau dua putaran pilpres. Karena keputusan ada di tangan rakyat, bukan di tangan elite partai politik (parpol).

Baca juga : Narasi Paksaan Pilpres Satu Putaran

"Rakyat lah yang menentukan apakah satu calon dapat suara dapat suara berapa persen. Kalau elite yang menentukan, nanti dilakukan rekayasa untuk tercapai angka yang diharapkan elite, tapi kalau kita serahkan kepada rakyat maka tidak ada rekayasa," jelas Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak para elite parpol untuk memahami esensi pemilu. Karena pemilu ajang rakyat yang menentukan masa depan bangsa.

Baca juga : Setelah Viral, 14 Satpol PP Garut Diperiksa Bawaslu karena Memihak Prabowo-Gibran

"Partai-partai pengusung harus ingat ini adalah pemilihan milik rakyat, biarkan rakyat yang berkuasa, bukan kita-kita yang memiliki kuasa untuk menentukan," ujar Anies.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kepada setiap kader dan relawan untuk bekerja keras agar Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran. Menurut dia, dengan menang satu putaran rakyat Indonesia tidak akan terpecah belah.

"Kita harus pastikan kader Gerindra di Karawang, di Jawa Barat, di seluruh Indonesia harus memastikan Prabowo menang satu putaran. Harus pastikan dalam Pilpres 2024 tanggal 14 Februari nanti Prabowo-Gibran akan menang satu putaran. Kita harus berjuang sungguh-sungguh, pagi-siang malam, berdoa kepada Allah dengan khusyuk agar doa kita diqobul Allah," kata Muzani di Karawang, Jawa Barat, Sabtu, 13 Januari 2024. (MGN/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat