visitaaponce.com

Timnas AMIN Keliling Jateng Konsolidasi Pencegahan Kecurangan

Timnas AMIN Keliling Jateng Konsolidasi Pencegahan Kecurangan
Baliho sosialisasi visi dan misi tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.(MI/RAMDANI)

Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) berkeliling daerah Jawa Tengah guna mengonsolidasikan relawan hingga saksi tempat pemungutan suara (TPS) guna mengantisipasi potensi kecurangan dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Deputi Kerelawanan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN Bambang Sutedjo mengatakan kubunya itu mengunjungi enam titik di Kabupaten Blora dan Rembang pada Senin ini. Titik yang dikunjungi itu antara lain merupakan Posko TPS Gerakan Rakyat yang diusung oleh kubu AMIN.
 
"Kami mengimbau kepada teman-teman relawan dan saksi, serta seluruh masyarakat Indonesia untuk mengawal suara di tempat pemungutan suara (TPS) mereka masing-masing. Jadi, kami terus mengonsolidasikan relawan dan saksi di Jawa Tengah," kata Bambang dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, hari ini.
 
Setelah konsolidasi di Blora dan Rembang, dia mengatakan pihaknya bakal melanjutkan konsolidasi itu ke daerah Semarang, Kendal, Batang, hingga ke Pekalongan. Selain berkonsolidasi, menurutnya Timnas AMIN juga berdiskusi dengan para relawan dan saksi terkait cara memenangkan AMIN di daerah tersebut.

Baca juga : Format Debat tidak Berubah, Timnas Amin: Tidak Masalah

"AMIN ikut Pilpres karena dukungan rakyat yang ingin Indonesia lebih adil, sejahtera, untuk semua. Untuk itu, mari kita siapkan diri menjadi saksi, kawal suara kita di TPS masing-masing untuk mencegah kecurangan," katanya.
 
Sementara itu, Ketua relawan yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Jawa Tengah, Joko Purnomo meminta para relawan, saksi, dan juga pemilih untuk mengetahui tata cara, ketentuan, dan petunjuk teknis demi mengamankan TPS agar suara AMIN terjaga.
 
"Tanamkan kesaksian bahwa AMIN akan jadi presiden dan wakil presiden, dibawa dalam salat. Ini merupakan dorongan spiritual," kata Joko.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(Ant/P-2)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat