visitaaponce.com

Anies Janjikan Bangun Perpustakaan setara TIM di Seluruh Indonesia

Anies Janjikan Bangun Perpustakaan setara TIM di Seluruh Indonesia
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(Antara)

Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan membangun perpustakaan di berbagai daerah di Tanah Air yang setara dengan Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta jika nanti memenangi Pilpres 2024.

"Di sini rujukannya silakan lihat perpustakaan baru di Jakarta, lokasinya di Taman Ismail Marzuki," kata Anies melalui keterangan tertulis, Senin (15/1).

Menurut Anies, pembangunan perpustakaan berstandar internasional harus dilakukan guna menarik minat masyarakat untuk membaca. Itu menjadi sangat penting untuk mewujudkan kesetaraan dalam mendapatkan akses pendidikan.

Baca juga: Anies Yakin Bawaslu Objektif Tangani Pelanggaran Pemilu 2024

Selain itu Anies mengatakan bahwa pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses untuk mendapatkan buku bagi masyarakat yang tinggal jauh dari perkotaan. Caranya, sambung dia,  dengan memberikan subsidi pengiriman agar harga buku tetap murah.

"Kami siapkan skema subsidi pengiriman buku sehingga buku yang dikirim dari penerbit ke wilayah yang sulit akan dibantu oleh. Dengan begitu, harga buku di Indonesia bisa murah," tandasnya. (Ant/Z-11)

Baca juga: Videotron Dukungan Aniesbubble untuk Anies Disetop Paksa

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat