visitaaponce.com

Profil dan Perjalanan Karier Jurnalis Metro TV Zilvia Iskandar, Moderator Debat Cawapres Kedua

Profil dan Perjalanan Karier Jurnalis Metro TV Zilvia Iskandar, Moderator Debat Cawapres Kedua
Jurnalis Metro TV Zilvia Iskandar memegang penghargaan sebagai Presenter Berita Terbaik KPI 2017.(Dok. Metro TV)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan dua moderator untuk memandu debat cawapres Pilpres 2024 yang akan berlangsung pada 21 Januari 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Dalam keputusan yang menarik, Retno Pinasti dari SCTV dan Zilvia Iskandar dari Metro TV akan menjadi dua moderator perempuan, menggantikan format laki-laki dan perempuan yang biasa terjadi pada debat-debat sebelumnya.

Zilvia Iskandar seorang jurnalis berbakat dari Metro TV, memulai karirnya pada 1 Mei 2012. Merupakan alumnus terbaik BINUS University jurusan Sastra Inggris dengan predikat summa cum laude pada tahun 2012, Zilvia telah mengukir prestasi melalui Journalist Development Program, membuktikan dirinya sebagai reporter lapangan yang handal. Sejak 2013, ia telah membawakan program Headline News dan Metro Malam.

Pada tahun 2022, Zilvia meraih pencapaian baru dengan mendapatkan program sendiri di Metro TV yang berjudul "Kontroversi," menambah daftar panjang prestasinya. Meskipun awalnya tidak begitu tertarik dengan politik dan hukum, Zilvia tertantang dan menjadi jurnalis yang sering meliput berita politik, termasuk pemilihan kepala daerah, pemilihan presiden, dan peristiwa hukum, seperti kasus korupsi. Namanya semakin dikenal melalui peliputan eksklusif kasus First Travel pada tahun 2017.

Baca juga : Retno Pinasti, Jurnalis Senior Moderator Debat Cawapres Pilpres 2024

Prestasi Zilvia tidak hanya terbatas pada dunia jurnalistik. Selama masa sekolah, ia aktif berorganisasi dan bahkan menjadi ketua OSIS di SMP Negeri I Manggar. Penghargaan Presenter Terbaik dalam Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada tahun 2017 menjadi bukti lain dari keunggulannya.

Zilvia Iskandar kini telah menempuh hidup pernikahan dengan Benny Fajarai. Pasangan ini telah diberkahi dengan seorang putra yang diberi nama Tommy.

Bersama dengan Retno Pinasti, Zilvia Iskandar akan memimpin debat cawapres Pilpres 2024, membahas isu-isu penting seperti pembangunan berkelanjutan, lingkungan hidup, sumber daya alam, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa. Debat ini dijadwalkan menjadi sorotan pada Minggu, 21 Januari 2024, dan akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, dengan dukungan dari stasiun televisi swasta SCTV, Indosiar, dan Metro TV.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat