visitaaponce.com

Profil Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki Moderator Debat Capres

ANTUSIASME publik semakin memuncak menjelang debat ketiga pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang akan digelar pada Minggu (7/1). Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan kedua moderator berpengalaman yang akan memandu debat, yakni Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki, pada Rabu (3/1). Dalam upaya memastikan kelancaran dan kedalaman diskusi, KPU mempercayakan tugas moderator kepada dua tokoh berpengalaman di dunia penyiaran. 

Profil singkat Ariyo Ardi 

Ariyo Ardi, seorang jurnalis berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang penyiaran, pernah menjabat sebagai pembawa acara, dan menjadi pemimpin redaksi di GTV sejak 2020 hingga sekarang. Awal kariernya sebagai jurnalis dimulai di Lativi, lalu pindah ke SCTV yang dipercaya sebagai pembawa berita dan produser. 

Kemudian, di RCTI, Ariyo menjabat sebagai produser eksekutif dan penyiar. Kariernya semakin meningkat setelah pindah ke iNews sebagai wakil pemimpin redaksi. Ia kemudian melanjutkan kariernya di Global TV sebagai pemimpin redaksi.

Baca juga : Apa itu BRIN yang Diangkat dalam Debat Capres?

Profil singkat Anisha Dasuki

Anisha Dasuki, lulusan Universitas Katolik Parahyangan Bandung, memulai kariernya sebagai jurnalis pada 2009 di Metro TV sebagai pembawa acara. Pada 2016, Anisha pindah ke MNC Group dan menjadi pembawa acara di iNews, termasuk acara seperti iNews Petang, iNews Room, dan Talk to iNews.

Pada 2018, Anisha terlibat sebagai moderator dalam debat Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, Pemilihan Bupati Nusa Tenggara Timur 2018, dan Pemilihan Bupati Morowali 2018. Pada 17 Februari 2019, Anisha juga menjadi moderator dalam debat capres kedua antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Dengan pemilihan Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki sebagai panelis, publik diharapkan dapat mendapatkan gambaran yang jelas mengenai visi, program, dan pemikiran calon presiden. Dalam hal ini, debat tersebut menjadi landasan penting bagi pemilih untuk membuat keputusan yang cerdas dan informasional pada Pemilihan Presiden yang semakin dekat. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat