visitaaponce.com

Debat Capres, KPU Tetapkan Jurnalis Andromeda Mercury sebagai Moderator

Debat Capres, KPU Tetapkan Jurnalis Andromeda Mercury sebagai Moderator
KPU telah menunjuk Andromeda Mercury menjadi salah satu news anchor dari TVOne sebagai salah satu moderator dalam Debat Capres(Instagram)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menunjuk Andromeda Mercury menjadi salah satu news anchor dari TVOne sebagai salah satu moderator dalam Debat Calon Presiden (capres) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta pada Minggu (4/2). 

Nama Andromeda diambil dari gabungan nama galaksi Andromeda dan planet Merkurius, sebagai wujud kecintaan ayahnya pada bidang astronomi. Andromeda, lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran (Unpad), telah menjadi penyiar berita di TVRI Jawa Barat saat masih kuliah.

Andromeda Mercury terkenal sebagai jurnalis dan pembawa berita di TVOne, mengawal beberapa program berita dan diskusi serta melakukan wawancara dengan tokoh besar Tanah Air. Meskipun berbeda dengan jurusan kuliahnya yang merupakan Administrasi Negara di FISIP Unpad, Andromeda tetap menunjukkan kepiawaian dalam jurnalisme. Dia sudah mendalami dunia jurnalistik sejak SMA, bergabung dengan surat kabar lokal Sriwijaya Post (Sripo), dan aktif di TVRI setelah lulus SMA.

Baca juga : Profil dan Perjalanan Karier Jurnalis Metro TV Zilvia Iskandar, Moderator Debat Cawapres Kedua

Lahir pada 18 Mei 1988, Andromeda memiliki keahlian dalam public speaking dan berhasil menjadi juara 2 dalam lomba News Anchor Protocol Fair 2009. Setelah dua tahun di TVRI, Andromeda bergabung dengan TVOne pada 2010 dan telah menjadi bagian dari stasiun tersebut selama hampir 14 tahun.

Andromeda Mercury dan Dwi Anggia akan menjadi moderator dalam debat serta memastikan semua peserta dan pendukung mematuhi peraturan debat berlangsung.  

Baca juga : Debat Capres, Kontribusi Prof. Paschalis Maria Laksono sebagai Panelis Antropologis

Debat ini akan menjadi momen penting dalam menentukan arah pemilihan kepemimpinan nasional. Dengan pilihan moderator yang kompeten dan tema yang mendalam, diharapkan debat tersebut dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat mengenai visi dan gagasan para calon pemimpin. Acara tersebut akan ditayangkan secara resmi di TV One, ANTV, dan Net TV. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat