visitaaponce.com

Jelang Debat Cawapres, Gibran Rakabuming Dapat Sentimen Negatif di Media Sosial

Jelang Debat Cawapres, Gibran Rakabuming Dapat Sentimen Negatif di Media Sosial
Caawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka(Antara)

Jelang debat cawapres kedua, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan netizen di media sosial X. Ia menerima cukup banyak sentimen negatif karena berbagai isu sensitif.

Salah satunya adalah dianggap menyinggung para pencinta Kpop alias K-popers atas unggahan yang dilakukan. Unggahan itu menampilkan satu artis korea yang wajahnya diubah menjadi wajah Gibran.

“Adanya isu-isu sensitif, di mana Gibran di protes Kpopers terkait unggahan yang dibuat seperti Mas Gibran. Kpopers Indonesia bahkan dunia, baiknya tidak dibawa ke arah politik,” ujar Lead Analyst Drone Emprit Rizal Nova, Sabtu (20/1).

Baca juga: Ekonom: Solusi Transisi Eneergi dari Gibran cuma Gimik

Sentimen tersebut muncul sejak 20 Januari, pukul 00.00 sampai 21 Januari pukul 12 siang. Dalam waktu 36 jam Gibran mendapatkan 64 ribu mention dan 23 ribu author yang bergabung.

Sebagai informasi, debat kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, seperti tiga debat sebelumnya. Debat bakal berlangsung pukul 19.00 WIB, dengan durasi 120 menit.

Baca juga: Profil Sulistyowati Irianto, Antropolog UI Panelis Debat Cawapres Kedua

Tema debat cawapres kedua adalah lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa. Debat kedua Cawapres atau debat keempat peserta pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 bakal dibuka dengan penyampaian visi misi dari cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat