visitaaponce.com

Soal Kampung Bayam, Ini Kata Anies

Soal Kampung Bayam, Ini Kata Anies
Capres Anies Baswedan(MI/Dede Susianti)

CALON Presiden (capres) nomor urut 1 (satu) Anies Baswedan merespons ketika dimintai tanggapan terkait polemik Kampung Bayam, usai kampanye di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Parung, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1)

"Jangan kita ini zalim. Zalim itu artinya bertindak tidak adil. Jangan kita zalim. Mereka adalah rakyat sendiri," terangnya.

Dia mengatakan mereka atau warga Kampung Bayam adalah orang-orang yang sudah berada di tempat tersebut sejak lama. Bahkan gedungnya sudah jadi.

Baca juga: Warga Pertanyakan Syarat Tambahan Huni Kampung Susun Bayam

"Memang pembangunannya dulu tergeser karena ada covid, sehingga pembangunan JIS-nya selesainya mundur. Dan baru bisa membangun gedung sesudah JIS-nya selesai di bangun," ungkapnya.

Menurutnya itu harus segera diselesaikan, karena itu kewajiban negara pada warganya.

Baca juga: Polemik Kampung Bayam, Sahroni Segera Sambangi Pj Gubernur Heru Budi

Negara itu lanjutnya, harus welas asih pada rakyatnya. Tidak boleh zalim. Karena aturannya ada dan sudah digunakan berkali- kali.

"Jadi kalau bilang aturannya gak memungkinkan, aturan itu memungkinkan dan sudah bisa. Ini soal kemauan".

"Jadi itu harus kita tuntaskan. Jangan sampai pada yg besar, pada yang raksasa kita memberikan perlindungan. Tapi pada yang kecil, pada yang lemah kita melupakan perlindungan,"pungkasnya. (DD/Dede Susianti/[email protected])

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat