visitaaponce.com

Anies Baswedan Masyarakat Yogyakarta Antusias Dukung Perubahan

Anies Baswedan: Masyarakat Yogyakarta Antusias Dukung Perubahan
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan berkampanye di Yogyakarta.(AFP)

Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melihat ada antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat Yogyakarta untuk menyongsong perubahan. Itu terlihat dari ramainya warga yang hadir saat ia berkampanye di Lapangan jambidan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (23/1).

"Yogya luar biasa. Yogya tetap istimewa, dan antusiasme masyarakat dari berbagai kabupaten/kota ini menunjukkan semangat perubahan yang amat tinggi. Kita saksikan sama-sama mereka datang dengan sangat antusias," ujar Anies.

Ia mengatakan massa datang dengan swakarsa dan urunan, dan diartikan sebagai sebuah gerakan gotong royong mengharapkan perubahan. Anies mengaku merasa bersyukur sekali bisa pulang ke kampung halaman dengan sambutan luar biasa seperti itu.

Baca juga: Cak Imin Pastikan Pemerataan Pembangunan bakal Jadi Prioritas

"Ini saja masih ada rombongan yang tidak bisa masuk. Ada beberapa kendala teknis katanya tapi nanti kita lihat laporan lengkapnya. Karena katanya jalanan ditutup. Kok bisa? Jadi banyak yang mau datang, terhambat," tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memaparkan bahwa Yogyakarta juga memiliki masalah serupa dengan daerah lain terutama terkait kebutuhan pokok. Satu hal lain yang juga jadi persoalan adalah terkait dana keistimewaan.

Baca juga: Mahfud MD Bikin Acara Mirip Desak, Ini Respons Anies

"Sebenarnya isu di tingkat nasional itu juga dirasakan di Yogyakarta, kebutuhan pokok, itu terasa sekali. Kemudian, di sini ada aspirasi tentang bagaimana agar dana keistimewaan bisa dioptimalkan, bagaimana pemerintahan pusat mendukung kegiatan terkait keistimewaan Yogya khususnya di bidang kebudayaan," ucapnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat