visitaaponce.com

Mahfud MD Pastikan bakal Mundur dari Kabinet Tunggu Waktu yang Tepat

Mahfud MD Pastikan bakal Mundur dari Kabinet: Tunggu Waktu yang Tepat
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD(AFP)

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD memastikan bakal mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bindang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Ia mengatakan masih menunggu waktu dan momentum yang tepat untuk melepas jabatan tersebut. Mahfud juga memastikan akan meninggalkan Kabinet Indonesia Maju dengan cara yang baik.

"Menunggu timing. Dengan rasa hormat kepada Presiden Jokowi, jadi tidak akan menyinggung siapa-siapa," ujar Mahfud di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1) malam.

Ia mengaku sudah lama berniat mengundurkan diri, tepatnya beberapa hari menjelang debat pertama capres, Desember silam.

Baca juga: Mahfud MD: Bansos Itu dari Negara, bukan Kemurahan Seseorang

"Saya merencanakan mengundurkan diri sebenarnya sudah lama sejak akan mulai debat pertama," tuturnya.

Mantan Ketua Mahakamah Konstitusi itu pun menjelaskan alasannya untuk mundur. Setidaknya, ada dua pertimbangan utama. pertama, jika sudah tidak jadi menteri, ia bisa lebih leluasa untuk membuka dan membaca data-data karena sudah tidak berada di pemerintahan.

Kedua, selama menjadi cawapres, ia mengaku tidak pernah sedikit pun menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye. Mahfud juga tidak meminta protokoler lebih dari yang sudah diberikan pemerintah sebagai cawapres saat melaksanakan kegiatan kampanye

Baca juga: Menteri ATR/BPN Sebut Mahfud Keliru Paparkan Data Debat

"Sebagai menteri yang menjadi calon, saya tidak sedikit pun menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye. Saya juga tidak minta protokoler yang lebih, kecuali yang melekat secara hukum kepada saya," ungkap Mahfud. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat