visitaaponce.com

Jokowi Resmi Lantik Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti sebagai Menteri

Jokowi Resmi Lantik Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti sebagai Menteri
Presiden Jokowi melantik Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai menteri.(Youtube Setpres)

Presiden Joko Widodo resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, (21/2). Mereka akan menduduki posisi itu untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Kedua menteri yang dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengambil sumpah jabatan kedua menteri tersebut.

Baca juga : Soal Reshuffle Kabinet Besok, Presiden : Tunggu Saja Besok Jam 10

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti para tamu undangan terbatas yang hadir.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Agus Subiyanto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Anas, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin, Ketua Komisi Yudisial Amzulian Rifai, Jaksa Agung ST. Burhanuddin, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Yandri Susanto. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat