visitaaponce.com

Elektabilitas Prabowo-Gibran Mandek, Jokowi Turun Gunung

Elektabilitas Prabowo-Gibran Mandek, Jokowi Turun Gunung
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka(AFP)

Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti menilai keterlibatan Presiden Joko Widodo yang semakin jelas dalam Pilpres 2024 tidak terlepas dari mandeknya elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ray mengatakan berbagai strategi termasuk gimik dan ikon gemoy yang dikedepankan pasangan tersebut tidak mampu mengangkat elektabilitas mereka. Situasi semakin sulit setelah Gibran melakukan banyak blunder pada debat kedua cawapres.

“Ketua partai, timses, bahkan Prabowo dan Gibran sudah sulit mengangkat elektabilitas mereka. Satu-atunya yang bisa mengangkat kembali elektabilitas hanyalah pak Jokowi,” ujar Ray, Kamis (25/1).

Baca juga: Kecerdasan Emosional Gibran Rakabuming belum Mumpuni

Sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa presiden maupun menteri boleh berkampanye dan memihak asalkan tidak menggunakan fasilitas negara. Hal itu disampaikannya dalam acara di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, tadi pagi.

Acara di Halim itu turut dihadiri oleh Menteri Pertahanan sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Adapun cawapres pendamping Prabowo merupakan putra sulung Jokowi yang saat ini menjabat Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Z-11)

Baca juga: Keberpihakan Presiden Jokowi di Pilpres 2024 Runtuhkan Etika Berpolitik

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat