visitaaponce.com

KPU DKI Rampungkan Proses Sortir Lipat Surat Suara

KPU DKI Rampungkan Proses Sortir Lipat Surat Suara
Pekerja mengemas kebutuhan logistik Pemilu 2024(Antara)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sudah selesai menyortir dan melipat surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Surat suara pileg maupun pilpres sudah siap digunakan pada 14 Februari mendatang. 

“Sekarang sudah selesai 100 persen. Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti,” ujar Koordinator Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta, Nelvia Gustina, saat dikonfirmasi hari ini (Kamis, 25/1)

Menurut Nelvia, total surat suara yang telah selesai disortir dan dilipat sebanyak 33.747.852. Selanjutnya, petugas akan mengemas surat suara ke dalam kotak suara.

Baca juga : KPU Lantik 5,7 Juta Orang Jadi Petugas KPPS

“Saat ini kami sedang melakukan setting dan packing logistik pemilu di dalam kotak suara dan di luar kotak suara sebelum didistribusikan,” kata Nelvia.

Baca juga : KPU Jelaskan Batasan Presiden Boleh Ikut Kampanye

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta menargetkan proses sortir dan lipat surat suara untuk Pemilu 2024 rampung 25 Januari 2024. Surat suara yang dimaksud untuk Pemilihan Presiden serta Wakil Presiden atau Pilpres, dan Pemilihan Anggota Legislatif DPR, DPD, dan DPRD DKI Jakarta atau Pileg. 

Adapun pemungutan suara Pilpres dan Pileg 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024. Sementara itu, Pilkada 2024 akan digelar pada 27 November 2024. Jadwal ini tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.(Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat