visitaaponce.com

Anies Sebut Negara Hadir Bukan untuk Membuat Warga Kampung Bayam makin Menderita

Anies Sebut Negara Hadir Bukan untuk Membuat Warga Kampung Bayam makin Menderita
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(Dok.MI)

CALON presiden (capres) Anies Baswedan merespon sikap Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi dalam menangani persoalan warga Kampung Bayam. Anies mengingatkan negara harus membela rakyat kecil. 

"Negara itu hadir membela yang kecil dan lemah bukan negara hadir membuat yang kecil makin menderita," ujar Anies disela kampanye akbar di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Anies menegaskan sejarah akan mencatat bagaimana sikap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terhadap Kampung Bayam. Warga tersebut seharusnya mendapatkan hak menempati Kampung Susun Bayam

Baca juga: Heru Budi Mau Kasih Warga Kampung Bayam Rusun Baru, Sahroni: Aneh Banget

"Dalam sejarah ada satu periode dimana orang-orang lemah dilemahkan. Dan itu akan dicatat dalam sejarah kita," terang mantan Gubernur DKI periode 2017-2022.

Kampung Susun Bayam merupakan hunian bagi warga korban pembebasan lahan di bawah tanggung jawab PT Jakpro dan Pemprov DKI Jakarta. Warga yang merasa haknya dirampas tersebut mengultimatum Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, untuk bertindak.

Baca juga: Anies akan Sulap Palembang Menjadi Kota Maju

Menurut pengakuan warga, mereka telah mendapat kamar masing-masing sesuai data keluarga. Kunci dijadwalkan rencananya diserahkan pada 1 Januari 2024 lalu. Namun, kunci kamar tersebut tak kunjung pihak Pemprov DKI Jakarta. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat