visitaaponce.com

Anies-Muhaimin Pastikan Menang di Ternate

Anies-Muhaimin Pastikan Menang di Ternate
Anies Baswedan pastikan menang di Ternate(AFP)

Calon presiden (Capres) Nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan Kampanye Akbar di Ternate, Maluku Utara. Dengan antusiasme dan emosional warga Ternate, pasangan Anies Baswedan-Muhaimmin Iskandar memastikan peroleh kemenangan di wilayah ini.

Anies disambut baik oleh masyarakat Ternate bahkan dijamu dengan masakan yang enak-enak. Anies disambut di kediaman Wakil Ketua Komisi 9 DPR RI, Achmad Hatari dengan makanan yang beragam. Anies menilai makanan Ternate semuanya enak.

"Jadi tadi makan makanan yang enak-enak sekali, ada serundeng daging rusa, ada kepiting kenari, ada dendeng rusa, jadi semua batasan diet hilang," kata Anies sambil disambut tawa oleh sejumlah orang yang hadir di lokasi seperti didengar dalam rekaman suara yang diterima, Jumat (26/1).

Baca juga: 25 Ribu Orang Diperkirakan Ikuti Kampanye Akbar Capres Anies di Kota Dumai

Bahkan Anies tidak bisa memilih mana makanan yang paling enak. Sebab, semuanya terasa nikmat. Terlebih, nasi kebuli Ternate yang dibuat di Ternate dan dibumbui dengan rempah-rempah asli dari Ternate.

"Kalau ini nasinya dari Ternate rempahnya dari Ternate harusnya nasinya nasi Ternate. Jadi enak sekali tadi," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Wakil rakyat, Achmad Hatari yang merupakan tuan rumah menyampaikan tidak ada calon presiden yang habis kampanye baca doa dan habis kampanye solat Jumat di Masjid Raya Al Munawwar Ternate. Maka itu, dia mengajak semua masyarakat Ternate berdoa supaya Anies menjadi presiden.

Baca juga: Mahfud Dilaporkan Hina Gibran, Anies: Bawaslu Kita enggak Recehan

"AMIN Allahuakbar. Di bandara saya tadi juga menyaksikan ibu-ibu dengan air mata semua kejar mobil, luar biasa," ujar anggota DPR Fraksi NasDem itu.

Achmad Hatari pun optimis Anies-Muhaimin menang di Ternate. Walau dia tidak bisa menyebut pasti target suara yang didapat di Ibu Kota Maluku Utara ini.

"Oh menang, ya pokoknya Ternate menang. Orang Ternate sangat menyayangi, mencintai beliau," ungkap dia.

Achmad mengaku sempat melakukan kunjungan ke daerah 3 T (terluar, tertinggal, dan terdepan) saat reses sebagai anggota DPR dan melakukan kampanye pada 28 November 2023. Achmad yang sempat mewawancarai masyarakat mendengar bahwa mereka menyatakan dukungan kepada Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. 

"Anies bang, Anies bang, Anies bamg coba bisa dibayangkan," ucap Achmad.

Anies menimpali dia juga merasakan antusiasme masyarakat saat dia datang ke Ternate. Dia mendengar cerita sebanyak 700 orang datang naik kapal semalaman hanya untuk jumpa dirinya, meski tidak bertemu secara langsung. 

Anies meyakini jika ada gerakan untuk memajukan yang lemah, menguatkan yang lemah, membesarkan yang kecil itu menular membekas dan berdampak panjang. Ini lah,kata dia, yang harus disadari oleh pemegang kewenangan negara

"Besarkan yang kecil kuatkan yamg lemah insyaallah dampaknya bergenerasi ke depan," tutur Anies. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat